Kapolda NTT Bersilaturahmi Ke Pastoran Paroki Roh Kudus Labuan Bajo

Kapolda NTT Bersilaturahmi Ke Pastoran Paroki Roh Kudus Labuan Bajo
IMG-20160422-WA0077 IMG-20160422-WA0075

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur  Brigadir Jenderal Polisi Drs. E Widyo Sunaryo beserta Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Theresia Dewi Pratiwi Sunaryo bersilaturahmi ke Pastoran Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Jumat (22/4/16) pukuk 13.00 wita.

Bertempat di Rumah Pastoran Paroki Gereja Roh Kudus Labuan Bajo, Kapolda NTT Brigjen Pol Drs.E Widyo Sunaryo dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Theresia Dewi Pratiwi beserta rombongan di sambuat oleh Pastor Paroki Gereja Katolik Roh Kudus Labuan Bajo Rm. Ricard Magung, Pr beserta biarawan/i dan tokoh masyarakat umat Katolik Labuan Bajo.

Pada acara penyambutan Kapolda NTT dan rombongan di tandai dengan penyambutan secara adat manggari yakni pemasangan songke (topi/kopia) manggarai terhadap Bapak Kapolda NTT dan pengalungan selendang manggarai terhadap Ketua Bayangkari Daerah NTT oleh Pastor Paroki Gereja Katolik Roh Kudus Labuan Bajo.

Pada kegiatan tersebut Pastor paroki menyampaikan Ucapan terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolda NTT beserta Rombongan, menjelaskan gambaran umum Paroki Roh Kudus Labuan Bajo antar lain :

-Hingga saat ini pihak gereja selalu berkoordinasi dengan agama lain dalam setiap kegiatan maupun persoalan.

-Gambaran persoalan pantai Pede dan pihak gereja menolak pantai pede dikelolah pihak ketiga karena gereja katolik mendukung bila Pantai Pede digunakan sebagai ruang public untuk masyarakat Kab.Mabar.

-Hingga saat ini pihak gereja selalu membangun solidaritas dengan agama lain.

Pada kesempatan tersebut juga mewakili Tokoh masyarakat Drs. Fidelis Pranda m enyampaikan  beberapa persoalan di Kab.Mabar, yakni :

-Persoalan Pantai Pede ( gambaran persoalan Pantai pede).

-Terkait kasus Perjudian. kami mendukung kinerja Polri dalam membrantas Perjudian  dan agar dalam penanganannya tidak ada tembang pilih.

Terkait kasus lando-Noah, kasusnya sudah digelar di Polda NTT tapi hingga saat ini kelihatan hilang karena para Pelaku belum ditangkap jadi harapan kami agar segera menuntaskan kasus Lando Noah.

-Kunjungan Bapak Kapolda ini bisa selamatkan masyarkat Mabar.

Sambutan Kapolda NTT pada giat tersebut, menyampaikan Beberapa hal antara lain:

-kegiatan saya di Kab.Mabar adalah Memperkenalkan diri sekaligus mengecek anak buah di Polres Mabar namun dalam kenjungan ini saya menemukan masih banyak kekurangan dalam hal personil dan sarana prasarana dimana Labuan Bajo merupakan perbatasan langsung dengan Propinsi lain.

-Terkait dengan permaslahan yang menjadi perhatian seperti Kasus Pantai Pede dan saya di perintahkan Presiden untuk selalu mendukung Pembangunan di daerah ini, karna kabupaten Manggarai Barat masuk dalam 10 daerah destinasi pariwisata.

Dan terkait dengan ini saya akan bawa permasalahan ini ke forum yang lebih tinggih lagi guna mencari solusi terkait dengan persoalan itu.

- Saya sudah perintahkan Kapolres untuk menjadi Pelopor kebersihan di Kab.Mabar.

-Terkait dengan perjudian Hukum harus ditegakan setegak tegaknya dan terkait dengan penangguhan itu bisa tapi harus dipertibangkan.

-Sehubungan dengan perjudian Kupon Putih saya harapkan agar umat jangan terlibat karena perjudian kupon putih merupakan kegiatan iming- iming masyarkat kecil dan yang rugi masyarakat kecil juga.

-Sedangkan kasus Lando Noah tetap ditangani dan saya suda perintahkan juga kepada Kapolres untuk proaktif jadi tidak ada yang di tutup -tutupi.

- Diharapkan kepada pihak Gereja dalam hal ini Biarawan/i agar selalu bersama - sama memerangi kasus Narkoba dan perjudian.

-Ucapan terima kasih kepada pihak gereja karena sudah menerima saya dan saya harapkan agar pihak gereja di Kab.Mabar selalu mendukung Kepolisian.

[oryfes-Humas Polres Mabar]