Satgas Penyuluhan Ops Bina Kusuma Turangga 2016, Lakukan Binluh Sebagai Upaya Penangulangan Terjadinya Penyakit Masyarakat

Satgas Penyuluhan Ops Bina Kusuma Turangga 2016, Lakukan Binluh Sebagai Upaya Penangulangan Terjadinya Penyakit Masyarakat

IMG-20160504-WA0022

T ribratanewsmanggaraibarat.com - Operasi Bina Kusuma Turangga  yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Manggarai Barat, kali ini melalui satuan tugas penyuluhan menyasar tempat hiburan malam guna memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para kariawan dan satpam yang bekerja di Pub bogenfile, Desa Gorontalo, kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (4/5/16), pagi tadi.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan oleh satgas penyuluhan dengan pemateri oleh kaurbinops Sat Binmas Polres Mabar Aiptu Nikolaus Hampur bersama 2 personil anggota satuan Binmas yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma (OBK) 2016, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk penyuluhan dan pembinaan, sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya Penyakit Masyarakat (Pekat).

Di sana, pihaknya memberikan penyuluhan tentang penyakit masyarakat (Pekat). Dengan harapan agar semua pihak marasa bertanggtung jawab dalam upaya memberantas penyakit masyarakat yang belakangan ini marak ditemukan di Labuan Bajo.

Operasi Bina Kusuma gencar dilakukan selama 14 hari, tidak lain dalam rangka menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Mabar, agar tetap aman dan kondusif. “Apabila lingkungan aman dan kondusif maka masyarakat akan merasa nyaman dan aman" pungkas Aiptu Nikolaus Hampur.

[oryfes-Humas Polres Mabar]