Ikut Ambil Bagian Kegiatan G20, Bhayangkari Cabang Polres Mabar, Bazar di Tempat Kuliner Kampung Ujung

Ikut Ambil Bagian Kegiatan G20, Bhayangkari Cabang Polres Mabar, Bazar di Tempat Kuliner Kampung Ujung

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Untuk menumbuhkembangkan potensi kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Bhayangkari Cabang Polres Manggarai Barat (Mabar) Menggelar Bazar UMKM, tempat kuliner Kampung Ujung, Kelurahan Labuan Bajo, Kabupaten Mabar, Kamis (23/6/2022). 

Ketua Bhayangkari Cabang Mabar Ny. Ecie Felli Hermanto melalui Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Mabar Ny. Dilla Sepuh Siregar mengatakan, Kegiatan bazar ini dilakukan untuk membina dan mengembangkan potensi dari para anggotanya, agar lebih produktif dan mandiri dalam mengelola usaha-usaha kecil.

"Dengan Kegiatan Bazar ini, tentu bisa menambah penghasilan tambahan dan menjadikan para anggotanya lebih berdaya secara finansial," Tuturnya.

Kata Dilla, kegiatan ini dilaksanakan oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Mabar dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan G20 yang saat ini dilaksanakan di Labuan Bajo. 

"Kami membina 34 Pelaku UMKM dari Bhayangkari Cabang Mabar, yang saat ini diikutsertakan dalam Bazar UMKM di Labuan Bajo," ungkapnya.
 
kata Dilla, UMKM Bhayangkari Cabang Mabar mendapatkan tempat di lokasi kuliner Kampung ujung. 

"Ditempat itu, para UMKM Bhayangkari Polres Mabar menjajakan produknya mulai makanan dan minuman, hingga hasil kerajinan tangan seperti tenun,” ucapnya.

Produk UMKM yang dijual dalam kegiatan Bazar saat masih terbatas, kedepan akan dikembangkan juga produk lokal di Daerah ini. 

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk ikut meramaikan Bazar UMKM tersebut, tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

“Kita butuh masukan dan kritikan dari masyarakat, tentunya hal tersebut sebagai evaluasi bagi kami untuk bisa lebih baik lagi, baik dari segi rasa, Kemasan dan lain-lain,” tutupnya.