Personel Polres Mabar Bantu Evakuasi Jenazah Nahkoda, Meninggal Saat Antar Tamu

Personel Polres Mabar Bantu Evakuasi Jenazah Nahkoda, Meninggal Saat Antar Tamu

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Tim gabungan Polres Manggarai Barat (Mabar) dan Sar melakukan evakuasi seorang nahkoda kapal wisata Nur Selamat yang meninggal saat mengantar tamu wisata mancanegara di sekitar perairan pulau padar, Wilayah Taman Nasional Komodo, Kabupaten Mabar, NTT, Rabu (24/7) Pagi.

Sebelum diketahui meninggal, pada Selasa (23/7) Malam, kapal yang dikemudikannya sengaja berhenti di perairan tersebut agar para tamu bisa beristirahat. Disebutkan salah satu saksi ABK Kapal bernama Norman, korban memang seorang diri berada diatas kapal sedangkan para tamu dan kru berada di kamar dan deck kapal.

Paginya, Norman memanggil korban berulang-ulang namun tak ada jawaban. Saksipun mencoba menggoyangkan tubuh korban yang ternyata sudah dalam keadaan kaku. Lantas saksipun memanggil ABK lain untuk memastikan kondisi korban hingga akhirnya disimpulkan meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut, seorang kru kapal menelpon pemilik untuk meminta pertolongan. Tak lama datang tim evakuasi tim gabungan SAR dan Polres Mabar dibawah pimpinan Aida Nanang Setiawan dan membawanya ke RS Siloam agar diidentifikasi.

Hasilnya, menurut pihak dokter, korban meninggal dalam keadaan wajar lantaran tak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun keracunan. Pihak keluargapun menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima ikhlas atas kematian korban.