Pastikan Pilkada 2020 Aman, Kapolres Mabar Silaturahmi Ke DPD Partai NasDem

Pastikan Pilkada 2020 Aman, Kapolres Mabar Silaturahmi Ke DPD Partai NasDem

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. di dampingi Waka Polres Mabar Kompol Sukanda dan Kasat Intelkam Polres Mabar Iptu Alvian Hidayat, S.Tr.K. bersilaturahmi ke pengurus Partai Politik (Parpol).

Kali ini, AKBP Handoyo berkunjung ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Wae Kesambi, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat dalam rangka membangun komunikasi erat dengan partai politik pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020, Selasa (28/07/2020).

Kedatangan Kapolres Mabar disambut oleh ketua DPD Partai NasDem Mabar Edistasius Endi, S.E. dan para pengurus DPD Partai Nasdem Mabar.

Ketua DPD Partai NasDem Edistasius Endi, S.E. mengucapkan selamat datang di sekretariat NasDem Mabar. Dengan adanya kunjungan Kapolres Mabar di sekretariat Partai NasDem Mabar merupakan kehormatan tersendiri bagi Partai NasDem, karena kunjungan bapak Kapolres Mabar merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di sekretariat Partai Politik yang ada di Kabupaten Mabar lebih khususnya di sekretariat NasDem.

“Ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Mabar berserta rombongannya sudah berkunjungan di Sekretariat NasDem terkait dengan pertemuan ini untuk berdiskusi terkait Pilkada Serentak tahun 2020, Kami dari partai NasDem akan selalu menjaga suasana Pilkada 2020 agar selama pelaksanaan Pilkada tetap kondusif sesuai harapan kita semua,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Mabar.

Edistasius Endi, S.E. juga mengatakan, dengan adanya Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Manggarai Barat tahun 2020 ada beberapa kemungkinan yang mengakibatkan terjadinya konflik selama proses Pilkada berlangsung di antaranya, memanfaatkan momentum Pilkada untuk ajang perjudian dan menyebarkan hal–hal negatif di media sosial yang bisa menyebabkan konflik horizontal di tengah Pilkada tahun 2020.
 
“Semoga dalam Pilkada Mabar bisa berjalan aman dan lancar serta pihak keamanan bisa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pencegahan sedini mungkin apabila ada hal–hal yang menganggu jalannya Pilkada tahun 2020 ini,” harapnya.

Selanjutnya Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K.,M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Partai Nasdem Kabupaten Mabar serta kader partai maupun pengurus partai yang telah meluangkan waktu untuk bisa bertatap muka sekaligus membangun komunikasi dalam rangka Pilkada tahun 2020.
 
“Bahwa tujuan kedatangan kami untuk silahturahmi sekaligus mengajak pimpinan partai politik agar selalu menjaga proses Pilkada Mabar tahun 2020 dan selama proses tahapan demi tahapan Pilkada berjalan aman dan lancar,” ungkap Kapolres Mabar.

“Kami dari pihak keamanan mengajak pimpinan partai Politik, Kader Partai Politik maupun pengurus partai politik untuk sama–sama menjaga keamanan dan kelancaran selama proses Pilkada tahun 2020,” tambahnya.

AKBP Handoyo Santoso, S.I.K.,M.Si. juga mengatakan, sebelumnya kami sudah berkunjung ke beberapa pimpinan partai Politik yang ada di Kabupaten Mabar yakni Pimpinan Partai Golkar dan Pimpinan Partai PBB dan sesuai rencana kami akan berkunjung ke semua pimpinan partai dari 16 pimpinan partai yang ada di Kabupaten Mabar dengan tujuan tetap sama, mengajak untuk bekerja sama menjaga proses Pilkada tetap aman.

“Terkait perjudian dan banyak yang menyebarkan hal–hal negatif di media sosial pada saat Pilkada yang dilakukan oleh oknum tertentu, pihak keamanan dalam hal ini Polri melalui Bhabinkamtibmas sudah melakukan minimalisir dan himbauan kepada masyarakat serta Polres Mabar juga sudah membentuk Tim Patroli Cyber untuk melakukan monitoring setiap perkembangan di medsos agar selalu terjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada tahun 2020,” tegas AKBP Handoyo.

Terakhir, Kapolres Mabar menjelaskan bahwa Kabupaten Manggarai Barat merupakan tempat Destinasi Wisata Super Premium serta memiliki banyak sekali obyek wisata dengan memiliki keindahan dan keunikan serta adat istiadat yang masih kental.

“Oleh karena itu dalam momen Pilkada ini kita bisa mengajak masyarakat Manggarai Barat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban umum serta menyukseskan Pilkada 2020 dengan aman, apabila Pilkada aman maka para wisatawan yang berkunjung merasa aman dan nyaman,” imbaunya.*[RS]*