Tingkatkan Kedisiplinan, Propam Cek Sikap Tampang Personil Bhabinkamtibmas Polres Mabar

Tingkatkan Kedisiplinan, Propam Cek Sikap Tampang Personil Bhabinkamtibmas Polres Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Dipimpin Kasie Propam Polres Manggarai Barat Ipda Royke Weridity, Sie Propam Polres Mabar melaksanakan Operasi Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Personil Bhabinkamtibmas Polres Mabar setelah pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Mapolres. Rabu (29/07/2020) kemarin.

Kegiatan Razia dan Pemeriksaan yang diikuti Personil Bhabinkamtibmas Polres Mabar tersebut meliputi Pemeriksaan Kerapian Diri dan kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah di tentukan oleh Dinas.

“Bagi anggota Bhabinkamtibmas yang terjaring Razia Operasi Gaktiblin diberikan teguran untuk segera membenah diri setelah kegiatan berakhir dan apabila masih kedapatan tidak sesuai maka akan diberi hukuman disiplin,” ujar Kasie Propam.

Lanjut Ipda Royke Weridity, sudah ada perkap yang mengatur dalam penggunaan gampol, jadi apa yang menjadi aturan harus dipatuhi dan dilaksanakan. Dipendidikan juga sudah diajarkan cara penggunaan Gampol yang baik dan benar, sehingga implementasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari tetap diperhatikan sikap tampang maupun kerapian Gampol.

“Operasi ini Rutin dilaksanakan oleh Sie Propam Polres Mabar dan dilakukan secara mendadak untuk mengecek kesiapan anggota baik itu Personil Bhabinkamtibmas maupun Personil Polres dan polsek Jajaran,” tegas Ipda Royke Weridity.

Dalam kesempatan tersebut Kasie Propam Ipda Royek Weridity juga memberikan penekanan kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk tetap menjaga netralitas dalam Pemilukada serentak 2020. Jaga hubungan baik unsur 3 Pilar desa, Toga, Tomas, Toda dan Masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sesuai juklak dan jukrah. Tingkatkan kemampuan baik dibidang administrasi maupun opsnal. Jangan melakukan perbuatan yang bisa mencemarkan nama baik Polri dan gunakan medsos dengan bijak,” pesan Ipda Royke.*[RS]*