Polsek Sano Nggoang Bagikan Masker di Masjid Al-Hamid Werang

Polsek Sano Nggoang Bagikan Masker di Masjid Al-Hamid Werang

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Masih ada saja yang menganggap enteng pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak awal tahun ini. Ada saja warga yang enggan menggunakan masker. Padahal sudah ada imbauan kepada warga untuk selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, tetapi masih banyak yang belum mengenakannya.

Karena masih ada warga yang tak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, Kapolsek Sano Nggoang Polres Manggarai Barat Iptu I Wayan Merta membagikan sejumlah masker kepada jemaah di Masjid Al-Hamid Werang, Desa Golo Mbu, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat. Senin (27/07/2020) kemarin.

Petugas membawa 100 buah masker untuk dibagikan kepada jamaah yang tidak menggunakan masker dan diterima langsung oleh Imam Masjid Ustad Masrin. 

“Memang saat awal penyebaran virus Corona, masker sempat langka. Tetapi belakangan ini masker sudah mudah didapati,” terang Iptu Wayan.

Hanya saja, masker yang sudah dijual bebas ini belum menghapus keengganan warga untuk memakainya. “Alasannya, ribet,” imbuhnya.

Karena itu, pihaknya membeli sejumlah masker yang terbuat dari kain, kemudian dibagikan kepada jamaah Masjid. Terlebih lagi terlihat banyak warga yang sholat di Masjid tanpa menggunakan masker. “Sehingga Polsek Sano Nggoang Polres Mabar memberikan masker kepada sejumlah jamaah yang datang ke Masjid,” tegasnya.

Langkah ini, lanjut dia, merupakan cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polsek Sano Nggoang dan dalam rangka menghadapi hari raya Idul Adha 1441 H.*[RS]*