Bhabinkamtibmas Desa Batu Cermin Kawal Penyaluran Bantuan Sembako dari Posko Relawan Peduli Covid-19 Labuan Bajo

Bhabinkamtibmas Desa Batu Cermin Kawal Penyaluran Bantuan Sembako dari Posko Relawan Peduli Covid-19 Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Peduli dengan kondisi saat ini, utamanya yang terdampak pandemi Covid-19. Posko Relawan Peduli Covid-19 Labuan Bajo menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (26/5/2020).


Perwakilan Posko Relawan Peduli Covid-19 Labuan Bajo itu tampak didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Batu Cermin Bripka Raditya Lesmana dan perwakilan Pemerintah Desa Batu Cermin.


Bantuan paket sembako tersebut disalurkan kepada setiap Kepala Keluarga (KK) di RT 09 Dusun O3, Desa Batu Cermin.


Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Komodo IPDA Royke Weridity menuturkan penyaluran bantuan itu dari Posko Relawan Peduli Covid-19 Labuan Bajo. Sementara, petugas hanya sebatas membantu dan melaksanakan pengawalan dan pengamanan. Sehingga selama pelaksanan penyerahan atau pembagian bantuan itu berjalan lancar.


“Ada Tim dari Posko Relawan Peduli Covid-19 Labuan Bajo melaksanakan penyaluran bantuan kepada warga terdampak Covid-19 ini. Kami dari Polsek sebatas membantu dan mengawal agar selama kegiatan itu berjalan lancar,” ungkap pria asal Ambon, Maluku ini.


Ditambahkan, adapun 100 paket sembako yang disalurkan ke beberapa tempat di pinggiran Kota Labuan Bajo berupa Beras 5 Kg, minyak goreng 1 botol, susu 1 kaleng, gula pasir 1/2 kg, mie instans 5 bungkus, daun teh 10 pcs, telur 2 butir, dan sabun 1 bungkus


“Paket bantuan sembako tersebut dibagikan kepada setiap KK di beberapa tempat, salah satunya RT 09 Dusun O3, Desa Batu Cermin,” timpalnya.


Adapun tujuannya, merupakan upaya meringankan beban warga di wilayah tersebut. Dan dalam rangka antisipasi penyebaran/penularan dan pemutusan rantai sebaran Covid-19 di wilayah pinggiran Kota Labuan Bajo.*(RS)*