Wujud Kepedulian Polri, Kapolsek Kuwus Salurkan Bansos Kepada Masyarakat

Wujud Kepedulian Polri, Kapolsek Kuwus Salurkan Bansos Kepada Masyarakat

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Wujud kepedulian Kepolisian untuk masyarakat terus dilakukan di masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat.

Polres Manggarai Barat dan Jajaranya mulai menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras dari Polri tahap IV sebanyak 10 ton beras yang di distribusikan ke 12 Kecamatan di Kabupaten Manggarai Barat.

Salah satunya Polsek Kuwus yang secara door to door melakukan kegiatan penyaluran beras langsung oleh Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek Kuwus IPDA Matheos A.D. Siok, kegiatan penyaluran Bansos ini adalah wujud kepedulian di masa pandemi Covid-19 untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu, Sabtu (02/01/2021).

“Untuk Polsek Kuwus hari ini, kita salurkan Bansos dari Polri tahap IV yang di serahkan kemarin ke Desa Coal dan Kelurahan Nantal, Kecamatan Kuwus sebanyak 80 kartu keluarga kurang mampu,” pungkas Kapolsek.

Nantinya, kita juga akan menyalurkan tiap harinya ke keluarga kurang mampu.

Dirinya juga menambahkan untuk total beras yang diserahkan ke Polsek Kuwus ada 80 kantong yang berisi 5 Kilogram.

Perwira berpangkat satu balok ini, mengungkapkan, kegiatan penyaluran Bansos ini sebagai bentuk peran serta Kepolisian untuk hadir di tengah masyarakat khususnya yang membutuhkan bantuan.

“Polri tidak hanya sebagai penegak hukum, namun juga hadir membantu masyarakat di tengah pandemi ini,” ungkap IPDA Matheos A.D. Siok.

Mantan KBO Sat Samapta Polres Manggarai Barat ini menyatakan, Bansos ini tentunya tidak cukup untuk memenuhi semua masyarakat. Olehnya itu yang diutamakan yaitu keluarga yang benar–benar membutuhkan atau yang paling terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

“Puji Tuhan pelaksanaan pembagian bantuan beras dari Polri tahap IV berjalan dengan baik, masyarakat penerima manfaat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri,” tutup Kapolsek Kuwus.

Tak lupa Kapolsek Kuwus juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir serta Menjaga Jarak. *[RS]*