Patroli KRYD Satuan Samapta Polres Manggarai Barat Tutup Kegiatan Dindong di Labuan Bajo

Patroli KRYD Satuan Samapta Polres Manggarai Barat Tutup Kegiatan Dindong di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Satuan Samapta Polres Manggarai Barat, melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) di Kota Labuan Bajo, Kamis (19/8/2022) 

Kegiatan patroli yang dipimpin Kepala Satuan Samapta Iptu Lukas Bao Lile bersama 5 orang personil unit Turwali melaksanakan penertiban dan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. 

Pada saat memberikan Arahan Petunjuk Pimpinan (APP), Kasat Samapta menyampaikan patroli yang dilaksanakan pada malam ini dalam hal  fase tatanan adaptasi kehidupan baru dan patroli Harkamtibmas. 

“Untuk itu, personil yang melaksanakan tugas diharapkan melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) serta utamakan keselamatan,” ujarnya.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Unit Turwali Satuan Samapta mengambil tindakan tegas untuk menutup tempat permainan dindong di Pasar Baru dan Gorontalo. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta membenarkan tindakan tegas penutupan tempat permainan dindong yang dilakukan oleh anggota. 

“Benar, tadi malam sudah kita perintahkan untuk di tutup atau dihentikan,” terang Iptu Lukas. 

Iptu Lukas menambahkan, upaya yang dilakukan oleh Polri saat ini sifatnya persuasif kepada masyarakat maupun pemilik permainan tersebut. 

“Untuk saat ini kita memberikan imbau untuk ditutup. Namun apabila kedepan masih ditemukan ada yang membuka permainan tersebut maka Polri akan mengambil tindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,“ Tegasnya.

Lanjut, Kasat Samapta mengimbau kepada seluruh masyarakat Manggarai Barat yang menjalankan usaha-usaha seperti ini untuk segera di tutup, karena Polri tidak akan mentolerir apabila ditemukan di Lapangan.