Transparansi Anggaran, Polres Manggarai Barat Gelar Sosialisasi DIPA T.A 2021

Transparansi Anggaran, Polres Manggarai Barat Gelar Sosialisasi DIPA T.A 2021

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Dalam menunjang kegiatan dan program kerja ditahun 2021 pada jajarannya, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., didampingi Wakapolres Kompol Sukanda membuka kegiatan sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) Tahun Anggaran 2021 sebagai bentuk transparansi terhadap anggaran yang diterima di tahun 2021, Senin (11/01/2021)pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan Sosialisasi di hadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek serta Perwira dan Bintara yang menduduki bagian administrasi pada fungsi–fungsi di Polres Manggarai Barat.

Dalam sambutannya Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. menyampaikan sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan bentuk transparansi anggaran serta untuk mendukung pembinaan dan operasional dalam pelaksanaan tugas pokok kepolisian, baik dalam memelihara Kamtibmas serta penegakan hukum dan juga pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sangat mengharapkan kepada kita semua untuk dapat menggunakan anggaran ini dengan baik dan efektif serta efisien dalam mendukung pelaksanaan tugas,” kata Perwira berpangkat dua bunga ini.

Kapolres Manggarai Barat mengharapkan kepada para Kabag, Kasat, serta anggota dalam menggunakan anggaran tersebut dapat membuat laporan pertanggung jawaban yang dilampirkan dengan dokumentasi,sehingga nantinya ada pemeriksaan kita dapat mempertanggung jawabkan anggaran yang telah digunakan. Jangan sampai ada anggaran yang tidak tuntas laporan tanggung jawabannya di tahun 2021.

AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K.,M.Si. juga menambahkan kepada para Kapolsek untuk mendata kesulitan yang terjadi di Polsek dalam hal penyerapan anggaran.

“Saya imbau agar berhati–hati dalam menggunakan serta pelaporan mengenai anggaran, jika ada yang tidak mengerti langsung tanyakan kepada Kabagren atau Kasie Keuangan,” ungkapnya. *[RS]*