Reaksi Cepat Satuan Lalu Lintas Polres Mabar Rekayasa Jalur Akibat Tiang Listrik Tumbang

Reaksi Cepat Satuan Lalu Lintas Polres Mabar Rekayasa Jalur  Akibat Tiang Listrik Tumbang

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Mabar Iptu Royke Weridity turun langsung bersama anggota mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) terjadinya tiang listrik yang tumbang di jalan Trans Flores, tepatnya didepan toko logam bangunan, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu (17/12/2022).

Akibat dari itu, menimbulkan kemacetan panjang hingga di pertigaan Pede, Desa Gorontalo, Kabupaten Manggarai Barat. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Iptu Royke Weridity menyampaikan sebelumnya diperoleh informasi bahwa telah terjadi tiang listrik tumbang dan menutupi badan jalan sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda 2, roda 4 maupun roda 6.

“Setelah kami mendapatkan informasi, langsung turun ke TKP. Di Sana kita temukan antrian kendaraan cukup panjang” Ucap Iptu Roy. 

Lanjut, Kasat Lantas Iptu Roy mengatakan untuk merekayasa jalur, Satuan Lantas mengalihkan arus lalu lintas melalui pertigaan Pos Lantas Wae Kemiri maupun pertigaan SDN 2 Labuan Bajo menuju Wae Mata. 

“Kendaraan yang terjebak macet, kita arahkan untuk balik melalui jalur yang sudah kita tentukan,” Terang Iptu Roy. 

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Komodo itu menambahkan, Peristiwa itu terjadi karena faktor alam, dimana curah hujan yang cukup tinggi dari pagi hingga sore ini, sehingga tanah terkikis dan mengakibatkan tiang listrik tumbang. 

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Semua kendaraan sudah kita alihkan dan untuk sementara jalur ini kami tutup karena tidak bisa dilalui kendaraan, sambil menunggu pihak PLN melakukan evakuasi tiang listrik dan memperbaiki jaringan listrik,” Pungkasnya. 

Lanjut dia katakan, warga yang tinggal disekitar lokasi kejadian semuanya aman.

“Masyarakat yang tinggal disekitar lokasi kejadian juga sudah kami cek, semuanya aman,” ujarnya. 

Iptu Roy mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara saat intensitas curah hujan tinggi dan selalu mengutamakan keselamatan.

“untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada saat berkendara, karena saat ini cuaca dapat berubah-ubah, terlihat cerah namun tiba-tiba bisa terjadi hujan, hal ini yang kita khawatirkan untuk daerah-daerah yang rawan longsor,” Tutup Iptu Roy. 

Hingga berita ini diturunkan, Satuan Lalu Lintas bersama piket fungsi Polres Mabar dibawah pimpinan Kasat Lantas Iptu Roy, masih siaga di lokasi kejadian untuk membantu pihak PLN mengevakuasi tiang listrik.