TNI-Polri Kerahkan 1500 Personil Amankan Kunker Presiden RI

TNI-Polri Kerahkan 1500 Personil Amankan Kunker Presiden RI

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Mulai dari kemarin hingga hari ini (19/01/2020) TNI-Polri mengerahkan 1500 personilnya dalam mengamankan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo ke Kabupaten Manggarai Barat.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa 1500 personil yang dikerahkan dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden RI ke 7 tersebut merupakan gabungan personil TNI-Polri serta instansi terkait

Dijelaskan oleh Kapolres Manggarai Barat, Personil yang dilibatkan tersebut dibagi menjadi beberapa bagian pengamanan seperti pengamanan Bandara, pengamanan Jalur yang dilalui, Pengamanan pengawalan, pengamanan kesehatan dan pengamanan lainnya.

” Kita libatkan Personil Gabungan TNI-Polri. ” Jelas AKBP Handoyo.

Kapolres Manggarai Barat juga menjelaskan dalam pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Presiden sangat berbeda dengan pengamanan – pengamanan lainnya di karenakan pengamanan Presiden merupakan prioritas yang telah ada SOP tetapnya.

Ditambahkan oleh Kapolres Manggarai Barat, Pengamanan kunjungan kerja Presiden akan di laksanakan selama tiga hari mulai tanggal 19 sampai 21 Januari 2020 hingga Presiden bertolak kembali ke Jakarta. (RS)