Beri Himbauan di Masjid, Waka Polres Mabar Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Ikuti Protokol Kesehatan

Beri Himbauan di Masjid, Waka Polres Mabar Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Ikuti Protokol Kesehatan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Salah satu upaya anggota Kepolisian untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif adalah dengan cara melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Waka Polres Manggarai Barat (Mabar) Kompol Sukanda di dampingi Kasat Binmas Polres Mabar Iptu Hajairin. Setelah melaksanakan Sholat Dzuhur secara berjamaah, beliau langsung maju dan memberi himbauan kamtibmas kepada jamaah Masjid Agung Nurul Falaq yang terletak di Kampung Ujung, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Senin (27/07/2020)

Waka Polres Mabar 
Kompol Sukanda mengatakan bahwa ada beberapa poin  himbauan yang disampaikan yakni agar masyarakat senantiasa bekerjasama dan mendukung Polri dalam hal menjaga keamanan, tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax dan iming-iming hadiah di media sosial yang mengarah ke tindak pidana penipuan.

“Dukungan dari masyarakat sangat kami butuhkan agar situasi kamtibmas dapat terwujud,” ungkap Kompol Sukanda

Selanjutnya terkait dengan kegiatan menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Waka Polres Mabar menghimbau “agar seluruh umat Islam khususnya dalam kota Labuan Bajo untuk tidak melaksanakan takbiran keliling, cukup dilaksanakan takbiran di Masjid–Masjid guna menghidari munculnya masalah–masalah yang tidak diinginkan bersama,” ujar Waka Polres.

Pada saat melaksanakan Sholat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah yaitu jaga jarak, sering–sering mencuci tangan dan tetap menggunakan masker agar terhindar dari penularan Covid-19,” tambahnya.

Terakhir, Kompol Sukanda mengajak seluruh masyarakat Manggarai Barat menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Manggarai Barat agar mari kita semua sama–sama menjaga situasi Kamtibmas yang sudah kondusif ini.

Sementara salah satu jamaah Masjid yang tidak ingin disebut namanya, dirinya berterima kasih atas upaya–upaya yang dilakukan Polres Mabar dalam memelihara keamanan sehingga kami dapat beraktivitas dengan tenang.

Di tempat terpisah, Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. mengatakan, “Alhamdulillah situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mabar masih aman dan terkendali namun kami tetap meminta kerjasama dan dukungan dari masyarakat agar membantu Polri dalam memelihara keamanan,” tutup AKBP Handoyo.*[RS]*