Polsek Komodo Bangun 4 Unit Rumah Dinas Untuk Anggota

Polsek Komodo Bangun 4 Unit Rumah Dinas Untuk Anggota

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Rumah Dinas merupakan salah satu sarana prasarana Personil Polri untuk menunjang kesejahteraan bagi anggotanya.

Untuk itu Kepolisian Resor Manggarai Barat dibawah pimpinan AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. menggandeng Kontraktor CV. Prisilia Jaya, akan membangun rumah dinas bagi anggota Polri yang berlokasi di Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, tepatnya persis di belakang Mako Polsek Komodo, Jumat (02/06/2023) kemarin.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Polri itu diawali dengan menggelar ritus adat sebagai ucapan syukur kepada leluhur dengan harapan pembangunan dikerjakan cepat dan tanpa ada hambatan.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakapolres Mabar, Kompol Budi Guna Putra, S.I.K. didampingi oleh pejabat utama Polres Manggarai Barat, Kapolsek Komodo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Nggorang.

Dalam Sambutannya, Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa Pembangunan rumah dinas Polri adalah bagian dari salah satu program prioritas Kapolri dari aspek pengorganisasian.

"Penyediaan rumah dinas bagi personil Polri dilakukan secara bertahap dan rumah dinas ini diperuntukan untuk personil Polsek Komodo yang diluar tidak memiliki rumah, serta memiliki dedikasi dan kinerja yang baik," kata Kapolres.

Perwira berpangkat AKBP itu memaparkan, sumber anggaran pembangunan rumah dinas tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran (TA) 2023.

"Anggaran APBN (SBSN) itu dialokasikan sebesar 1 Miliar Rupiah, untuk 4 unit rumah dinas Polri," ungkapnya.

Proyek pembangunan 4 unit rumah itu akan dikerjakan kontraktor pemenang lelang, CV. Prisilia Jaya dan sesuai Surat Perjanjian Kerja (SPK) ditargetkan rampung September 2023 mendatang.

"Terhitung mulai dari tanggal 29 April 2023 sampai 25 September 2023 mendatang (atau selama 150 hari kerja kedepan), CV. Prisilia Jaya akan membangun rumah dinas Polri type 36 sebanyak 4 unit, termasuk dengan pembangunan fasumnya juga," paparnya.

Selain itu, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. juga meminta kepada pihak kontraktor pelaksana proyek tersebut, agar melakukan proses pengerjaannya dengan baik dan benar, atau sesuai spek.

"Semoga pembangunan rumah dinas ini berjalan lancar, tanpa ada kendala apapun," pungkasnya.**#