Polres Mabar gelar apel Kesiapan Pengamanan Pilkada 2018

Polres Mabar gelar apel Kesiapan Pengamanan Pilkada 2018

Tribratanewsmanggaraibarat.com, Labuan Bajo - Dalam rangka untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tahun 2018, Polres Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa tenggara Timur (NTT) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2018, Rabu (14/2/2018) pagi.

Apel yang digelar di halaman Mapolres Mabar ini dipimpin oleh Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si. Sedangkan komandan apel adalah KBO Sat Lantas Polres Mabar IPDA Royke Weridity.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kab.Mabar, Drs.Rofinus Mbon, Wakapolres Mabar KOMPOL Alberd Yonatan Ndun, S.H, Camat Komodo Abdulah Nur, para pejabat utama Polres Mabar, Kapolsek jajaran, ketua KPU Mabar Hironimus Suhardi, S.Fil, Ketua Panwaslu Mabar Simeon S. Sofian, S.Fil, Kadishub Kab.Mabar Gayetanus Danggur, Kasat Pol PP Kab.Mabar Yohanes Karjon, Ketua Pengadilan Negeri Labuan Bajo I Gede Yuliartha, S.H, M.H, Danramil-02 Labuan Bajo Kapten Inf.Sulaiman Baba, Danpos TNI AL Labuan Bajo Letda Laut Seto Adi, Danki Brimob sub Den 2 Manggarai IPTU Raimundo De Jesu, para tokoh Masyarakat dan para tokoh Agama.

Peserta apel gelar pasukan terdiri dari personil TNI (satu peleton TNI AD dan AL), Polri (Brimob, Polair, Dalmas, Staf dan ResIntel masing-masing satu peleton) Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab.Mabar serta Korwil Basarnas Labuan Bajo.

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Mabar menyatakan bahwa, Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Turangga 2018 ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan dengan harapan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan pengamanan pemilukada tahun 2018.