Satgas Preemtif Ops Simpatik Turangga 2017 Polres Mabar Gelas Sosialisasi Dan Pengenalan Rambu Rambu Lalu Lintas

Satgas Preemtif Ops Simpatik Turangga 2017 Polres Mabar Gelas Sosialisasi Dan Pengenalan Rambu Rambu Lalu Lintas

IMG-20170307-WA0044-01 IMG-20170307-WA0042-01 IMG-20170307-WA0046-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Operasi Simpatik Turangga 2017 Kepolisian Resor Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar sosialisasi dan pengenalan rambu rambu lalu lintas kepada anak anak usia dini di Sekolah Dasar Katholik Santo Yosefa Labuan Bajo, Selasa (7/3/2017).

Kegiatan sosialisasi tersebut, dibawakan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Mabar, BRIPKA Frans Manseda beserta anggota satgas Preemtif. Adapun materi yang diberikan saat sosialisasi tersebut antara lain tentang Rambu-rambu Lalu Lintas seperti larangan Berhenti, Larangan Parkir, Warna-Warna Rambu lalu lintas seperti Rambu Hijau, Merah, dan Kuning. Disela-sela kegiatan murid SDK St. Yosefa juga diajak untuk bermain, bernyanyi, dan bercanda.

Tujuan dari sosialisasi kepada anak anak usia dini tersebut adalah untuk memperkenalkan kepada mereka tentang pengetahuan lalu lintas dan menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas sejak dini. Dengan diberikan pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini, diharapkan anak anak menjadi paham manfaat keberadaan rambu-rambu lalu lintas sehingga kebiasaan tertib lalu lintas dapat tertanam sejak dini dan sebagai penerus bangsa kelak akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang handal dan profesional.

"Anak-anak akan paham bahwa keberadaan rambu-rambu lalu lintas bukan sekedar pajangan atau hiasan di jalan raya. Ramu-rambu lalu lintas dipasang di jalan raya demi kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan", ujar BRIPKA Frans Manseda.

Dengan dilakukannya sosialisi ini diharapkan dapat menumbuhkan kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga anak-anak merasa nyaman dengan adanya Polisi maka Polisi dapat menjadi sahabat bagi anak-anak.