Ops Bina Kusuma Turangga 2016, Kasat Binmas: Pekerja Cafe Merupakan Sasaran Empuk Bagi Para Pengedar Narkoba Yang Ingin Mencari Keuntungan Secara Instan

Ops Bina Kusuma Turangga 2016, Kasat Binmas: Pekerja Cafe Merupakan Sasaran Empuk Bagi Para Pengedar Narkoba Yang Ingin Mencari Keuntungan Secara Instan

IMG_0009

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Personil yang terlibat dalam operasi bina Kusuma turangga 2016, Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur kali ini meamberikan penyuluhan dan pembinaan ke cafe cleopatra, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (6/5/16).

Kasat Binmas polres Mabar Ipda Anggalus Naha, saat memimpin kegiatan Binluh bersama personil yang terlibat operasi Bina Kusuma menyatakan bahwa, Pekerja  cafe atau tempat hiburan diketahui rentan akan pengaruh narkoba dan kekeraan terhadp perempuan, maka dari itu Polres Mabar terus memeberi pembinaan dan penyuluhan guna antisipasi, mengingatkan dan meminimalisir para pekerja cafe terhadap narkoba.

"pekerja cafe itu sendiri sangat mudah dipengaruhi karena mereka terbatas akan pengetahuan apa dan bahayanya mengkonsumsi narkoba yang sudah pasti tidak akan bermanfaat sama sekali, mereka merupakan sasaran empuk bagi para pengedar narkoba yang ingin mencari keuntungan secara cepat atau instan.".ungkap Ipda Angga.

Lebih lanjut Ipda Angga menyatakan sesorang yang sudah terpengaruh alkohol akan mengalami gejolak emosional yang tinggi, susah untuk mengendalikan fikirannya secara sadar, justru bertindak arogan yang bisa mengarah kepada tindakan kriminal.

kepada penanggung jawab pekerja cafe agar terus mengawasi secara ketat, jangan sampai ada pekerja yang dibawa oleh pengunjung keluar dengan bebas setelah jam malam. sangat tidak dibenarkan, karena hal tersebut sudah menyangkut ke tindak pidana prostitusi dan perdangangan perempuan.

jika ada hal-hal yang mencurigakan atau ada pengunjung cafe yang menawarkan untuk coba-coba narkoba, kepada penanggungjawab cafe atau pekerja agar segera laporkan ke pihak yang berwenang atau ke Polres Manggarai Barat.

[oryfes-Humas Polres Mabar]