Wujudkan Keamanan Bagi Masyarakat, Satuan Samapta Rutin Patroli Malam

Wujudkan Keamanan Bagi Masyarakat, Satuan Samapta Rutin Patroli Malam

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi pariwisata super premium, mendapatkan perhatian khusus dari Polres Manggarai Barat dalam menjaga situasi kamtibmas, sehingga para tamu manca negara maupun lokal yang berkunjung merasa nyaman dalam berwisata. 

Untuk mewujudkan situasi yang aman, Satuan Samapta Polres Mabar rutin melakukan patroli cipta kondisi pada malam hari di seputaran kota Labuan Bajo dan sekitarnya. 

Dari hasil pantauan Tribrata News Manggarai Barat, Sabtu (03/12/2022) malam, Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Kepala unit Turwali Bripka Amrin bersama anggota itu, menyasar tempat objek vital maupun tempat yang menjadi tempat perkumpulan masyarakat. 

Kedatangan itu, untuk berdialog dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Labuan Bajo. 

Adapun tempat yang menjadi sasaran utama kegiatan patroli antara lain Kantor Perbankan, SPBU, Waterfront city, Perhotelan, tempat hiburan dan pantai Pede. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto,S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta Iptu Lukas Bao Lile mengatakan tujuan kegiatan patroli pada malam hari untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya.

“Jika kita semua bisa menjaga situasi kamtibmas di Labuan Bajo, tentu akan berdampak positif bagi daerah kita sendiri. Untuk itu, marilah kita bersama-sama menjaga Kamtibmas,” Imbuhnya.

Iptu Lukas menambahkan, setiap anggota yang bertugas selalu diingatkan untuk bertindak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan selalu berkoordinasi dengan pimpinan serta utamakan keselamatan. 

“Selalu kita ingatkan kepada anggota untuk tidak melakukan tindakan kekerasan, utamakan tindakan persuasif kepada masyarakat. Polri hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” Ucapnya. 

Lebih lanjut Iptu Lukas mengharapkan agar masyarakat tidak perlu takut untuk melaporkan kepada Polri apabila menemukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum. 

“Jika ada masalah, 24 jam Polres Mabar siap untuk merespon masalah yang diadukan oleh masyarakat,” Tutupnya.