Buka Rakernis Fungsi Teknis Reserse dan Narkoba, Ini Penegasan Wakapolres

Buka Rakernis Fungsi Teknis Reserse dan Narkoba, Ini Penegasan Wakapolres

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Mengangkat thema  Transformasi penyidik presisi guna meningkatkan kepercayaan masyarakat di Kabupaten Mabar, Polres Manggarai Barat menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) fungsi teknis Reserse yang terdiri dari Satuan Reskrim dan Satuan Narkoba, Senin (05/12/2022). 

Kegiatan Rakernis yang digelar di Gedung Kemala Bhayangkari itu, dibuka langsung oleh Waka Polres Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, SH., S.I.K., M.H dan di hadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan anggota Satuan Reskrim dan Narkoba Polres Mabar. 

Waka polres Mabar Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar dalam sambutanya menyampaikan Kehadiran Polri dalam hal ini fungsi reserse sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam memberikan pelayanan dan pengungkapan maupun penyelesaian kasus. 

“Untuk itu, saya minta  berkerja dengan hati dan profesional demi kepuasaan masyarakat di Mabar,” Ucapnya. 

Lanjut, Kompol Sepuh menekankan agar penyidik reskrim maupun narkoba agar tidak melakukan paridigma-paradigma lama yang dapat menyusahkan masyarakat.

“Jangan pernah mengecewakan masyarakat, Jangan lakukan kriminalisasi atas kasus yang ditangani,” 

Kompol Sepuh juga menegaskan akan memproses anggota Reskrim dan Narkoba yang bekerja dengan tidak Profesional. 

“Bekerja sesuai dengan aturan yang ada jangan bertindakan sewenang-wenang. Apabila terbukti bekerja di luar aturan yang ada, akan di proses hukum dan bila perlu di pecat,” Tegasnya. 

Dalam penanganan kasus, lanjut Kompol Sepuh agar penyidik tidak melakukan kriminilasasi terhadap kasus yang ditangani. 

“Jangan sampai terjadi di Polres Mabar, menetapkan orang yang tidak layak terjadi tersangka jadi tersangka karena adanya kedekatan maupun kepentingan dengan pihak-pihak tertentu, itu akan berakibat fatal untuk kita semua. Untuk itu bekerjalah secara profesional,” Pintah Waka Polres.

Waka Polres berharap kepada semua anggota Polres Mabar untuk tidak melakukan pelanggaran, lakukan hal-hal yang positif yang ada manfaatnya bagi diri sendiri maupun masyarakat. 

Diakhir sambutannya, Kompol Sepuh meminta kepada semua penyidik untuk mengembangkan kemampuan diri sesuai dengan perkembangan zaman. 

“jangan terpaku dengan ketentuan-ketentuan lama, segera menyesuaikan diri dengan perkembangan-perkembangan yang ada,” Tutupnya.