Satuan Lalu Lintas Polres Mabar Bersama Instansi Terkait, Akan Rutin Melakukan Penertiban Parkir di Labuan Bajo

Satuan Lalu Lintas Polres Mabar  Bersama Instansi Terkait, Akan Rutin Melakukan Penertiban Parkir di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Satuan Lalu Lintas bersama Dinas Perhubungan dan Polisi Pamong Praja Kabupaten Manggarai Barat menggelar penertiban kendaraan bermotor yang memarkir di sepanjang jalan Soekarno-Hatta Labuan Bajo, Jumat (02/11/2022). 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Iptu Royke Weridity menjelaskan untuk kegiatan jangka pendek mulai hari ini Satuan Lalu Lintas bersama Dinas Perhubungan dan Satuan Pol PP akan melakukan operasi penertiban kendaraan bermotor yang parkir di badan jalan. Tujuannya agar kota terlihat indah dan tidak menimbulkan kemacetan. 

“Jangka pendeknya itu, sedangkan jangka panjangnya kedepan tidak ada lagi pengendara maupun masyarakat yang memarkir kendaraan di badan jalan,” Terang Iptu Roy. 

Lanjut Iptu Roy menambahkan, Indahnya kota Labuan Bajo itu di sepanjang jalan Soekarno-Hatta. 

“Kelihatan kota itu indah, ya di bawah itu (Jalan Soekarno-Hatta Kampung Ujung),” Ucapnya.

Perwira dua balok itu mengharapkan agar masyarakat tidak memarkir sembarangan kendaraan di badan jalan yang tidak sesuai dengan peruntukannya, karena memang sesuai aturannya, itu tidak boleh. 

“Oleh karena itu, untuk sementara manfaatkan tempat parkir yang sudah disediakan oleh Pemerintah di Kampung ujung maupun area pelabuhan ASDP yang masih sangat luas untuk dijadikan tempat parkir,” Imbuhnya.

Dari hasil pantauan, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, S.E turut ikut bersama melakukan penertiban kendaraan bermotor yang parkir sembarangan di badan jalan.