Warga Komplek Bandara Komodo Keluhkan Parkir Liar Depan Warung Bangkalan

Warga Komplek Bandara Komodo Keluhkan Parkir Liar Depan Warung Bangkalan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Melalui program Jumat Curhat yang digagas oleh Polri, masyarakat kian menyampaikan keluhan secara langsung kepada pihak Kepolisian.

Seperti halnya sejumlah warga mengeluhkan adanya parkir liar, baik kendaraan kecil maupun besar yang kerap terjadi hingga memakan bahu jalan di sepanjang Jalan Yohanes Sehadun tepatnya didepan Warung Bangkalan.

Keluhan tersebut disampaikan masyarakat melalui agenda Jumat Curhat Polres Manggarai Barat yang berlangsung di salah satu rumah warga di RT. 008, Kompleks Bandara Komodo, Desa Batu Cermin, Manggarai Barat, NTT, Jumat (01/09/2023) siang. 

Salah satu warga, Ibu Asti (35) mengatakan bahwa dirinya kerap menemukan kendaraan yang parkir di tempat tak semestinya. 

"Saya sebagai pengguna jalan, merasa parkir liar tersebut mengganggu para pengemudi lainnya yang juga lalu-lalang saat memanfaatkan jalan tersebut," keluh Asti. 

Dia mengaku, dengan adanya parkir liar mengakibatkan dirinya maupun pengendara lain sangat sulit melintas di jalan tersebut.

"Kita sulit melintas, karena parkir kerap sampai bahu jalan. Apalagi pada siang hari pas jam makan siang," ujarnya saat mengikuti 'Jumat Curhat' yang digelar Polres Mabar.

Dia juga mengakui, kendaraan pengunjung warung yang berada di pinggir jalan kerap menimbulkan kemacetan. Tak hanya itu, banyak juga kendaraan yang melintasi jalan tersebut sehingga rawan terjadi kecelakaan, apalagi jalan tersebut merupakan jalan besar menuju Bandara Komodo Labuan Bajo.

"Mungkin bisa dikoordinasikan. Tidak hanya susah melintas, namun juga kerap menimbulkan kemacetan," bebernya.

Tidak hanya keluhan parkir liar, kegiatan 'Jumat Curhat' yang dilaksanakan didepan teras rumah warga itu juga muncul keluhan terkait balap liar dan tawuran remaja terlebih pada malam hari.

Menyikapi keluhan tersebut, Wakapolres Mabar, Kompol Budi Guna Putra, S.I.K., mengaku akan membahasnya bersama dengan pemangku kepentingan terkait. 

"Jadi nanti kami akan mencoba berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melaksanakan penertiban di jalur menuju Bandara Komodo itu," ungkap Perwira berpangkat Komisaris Polisi itu.

"Terkait balap liar dan tawuran, kita akan tingkatkan patroli malam di jalur-jalur rawan dalam Kota Labuan Bajo salah satunya jalur bandara," tandasnya.

Diakhir kegiatan Kompol Budi Guna Putra, S.I.K. menghimbau masyarakat untuk tidak sungkan melaporkan/ mengadukan permasalahan ke Polres Manggarai Barat baik melalui Bhabinkamtibmas ataupun Call Center Polri 110.

"Kepada warga kiranya tidak perlu sungkan melaporkan setiap permasalahan di lingkungan tempat tinggal, apalagi terkait masalah gangguan Kamtibmas. Kami akan segera menindaklanjuti dengan melakukan patroli ke tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas," imbuhnya.**#