Wakapolres Mabar Dampingi Wakapolda NTT Bahas Rencana Turnamen Tinju Internasional di Labuan Bajo

Wakapolres Mabar Dampingi Wakapolda NTT Bahas Rencana Turnamen Tinju Internasional di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum menyambangi rumah jabatan Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus CH Dulla, di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat (Mabar), Jumat (29/03/19) Malam.

Disambut langsung Bupati Mabar, Wakapolda NTT memaparkan rencana perhelatan tinju internasional turnamen terbuka (Internasional Boxing Tournament Open) tingkat amatir yang gaungnya akan digelar di Labuan Bajo. Turnamen tersebut akan digelar 20 Juli – 28 Juli 2019 untuk memperebutkan piala presiden.

“Turnamen tersebut terakhir dilaksanakan pada Tahun 2015 berarti sudah 4 Tahun tidak ada turnamen tinju, semoga tahun ini bisa terlaksana” Ucap Wakapolda NTT.

Terlebih lagi, diharapkan seiring adanya Internasional Boxing Tournament dapat menjadi ajang promosi dan menarik minat para wisatawa, salah satunya dengan menyematkan kain tenun khas manggarai kepada round girl yang ada diatas ring.

Diakui Wakapolda NTT, diperlukan anggaran sebesar 4 miliar untuk bisa menggelar acara tersebut.

“Kita berharap akan ada bantuan dana untuk pelaksanaan tersebut, karena pengadaan fasilitas utama seperti ring tinju, fasilitas para kontingen, dan fasilitas pendukung yang lain” Lanjut Wakapolda NTT.

Sementara itu, Bupati Mabar mengusulkan ada pembangunan fasilitas toilet untuk mendukung akomodasi para kontingen dan para peminat tinju.

Rencananya, perhelatan tinju tersebut akan dibuka dan ditutup langsung oleh Presiden Indonesia Juli 2019 mendatang.

Turut hadir dalam pertemuan, Wakapolres Mabar Kompol Alberth Yonathan Ndun, SH, Kasat Intelkam Polres Mabar IPTU Cakra Mudra, S.IP, Kapolsek Komodo IPDA Royke Weredity, Kabag Humas Mabar Paulus Jeramun, Kadis Pariwisata Mabar Agustinus Rinus, Kadis Perhubungan Mabar Alex Saring Kelan, Kasat Pol PP Mabar Stefanus Salut, S.Sos, Kadis PPO Mabar, dan Celly selaku Koordinator EO Boxing Tournament International.