Sambut Idul Fitri, Polisi Amankan Sholat Tarawih di Labuan Bajo

Sambut Idul Fitri, Polisi Amankan Sholat Tarawih di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Untuk menciptakan kondisi Kamtibmas di tengah Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/tahun 2023 khususnya di saat warga muslim yang melaksanakan sholat tarawih, Kepolisian Resor Manggarai Barat beserta Polsek jajaran terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Bentuk pelayanan Kepolisian yang diberikan adalah dengan melakukan pemantauan keamanan di sekitar lokasi Masjid, mengatur arus lalu lintas hingga menyeberangkan para jamaah seperti yang dilakukan pada Kamis (20/04/2023) malam saat warga masyarakat melaksanakan sholat tarawih.

"Masjid dan Mushola yang berada di Kabupaten Manggarai Barat kami amankan saat melaksanakan sholat tarawih dan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan aman dan kondusif dan alhamdulillah tidak ada hal-hal negatif yang terjadi selama pengamanan dilakukan,” kata Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., Jumat (21/04/2023) pagi.

"Kami kerahkan 70 personel Polres Manggarai Barat untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat sholat tarawih di sejumlah Masjid di Kabupaten Manggarai Barat," pungkasnya.

Selain itu, kata Kapolres Mabar, personel dari jajaran Polsek juga dikerahkan untuk pengamanan Masjid di masing-masing wilayah kerjanya.

"Untuk Polsek kita juga arahkan sekitar dua sampai empat personel setiap Masjid," ujar AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M.

Ia pun berharap, pengamanan ini bermanfaat bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah. 

"Diharapkan dengan kegiatan yang dilakukan Polres Manggarai Barat akan membawa Citra positif bagi nama baik Polri di mata masyarakat sekaligus sebagai bentuk tindakan nyata pelayanan Polri kepada masyarakat sesuai program Kapolri yang telah dicanangkan untuk menjadikan Polri yang Presisi," ungkap Alumni Akpol angkatan 2004.

"Semoga pengamanan ini memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah," tambahnya.**#