Kapolres Mabar Pimpin Upacara Purna Tugas AKP Markus Malik

Kapolres Mabar Pimpin Upacara Purna Tugas AKP Markus Malik

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K,. M.Si pimpin upacara pelepasan masa pensiun (Purna Bhakti dan Purna Tugas), Senin (27/2/2023) di Lapangan apel Polres Mabar. 

Anggota yang purna tugas AKP Markus Malik, secara resmi dilepas oleh Kapolres AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si yang ditandai dengan upacara pedang pora Mapolres Manggarai Barat (Mabar).

Untuk diketahui riwayat singkat AKP Markus Malik lahir di Kabupaten Tanah Toraja pada  tahun 1965 dan kini telah berusia 58 tahun. Kurang lebih 34 tahun AKP Markus Malik mengabdi sebagai anggota Polri dimulai dari tahun 09 Juni 1988 sebagai Bintara Polres Ende, kemudian dipindahkan ke Polres Mabar pada bulan Juli 1988 ke Polres Manggarai. 

Berbagai jabatan di Kepolisian telah diemban oleh AKP Markus Malik antara lain Anggota Polsek Komodo pada tahun 1991, Kapospol Terang pada tahun 1994, Anggota Resintel Polsek Komodo pada tahun 1996, Kanit Binmas Polsek Komodo pada tahun 1996, Bhabinkamtibmas Desa Batu Cermin pada tahun 2010, KA SPK 1 Polres Mabar pada tahun 2010, PS. Subagbinops Bag Ops Polres Mabar pada tahun 2011, PS. Paur Subagdalops Polres Mabar pada tahun 2011, PS. KA SPKT Polres Mabar pada tahun 2011, Kasiwas Polres Mabar pada tahun 2012, PS. Kaur Binops Satuan Samapta Polres Mabar pada tahun 2013, Kapolsek Sano Nggoang pada tahun 2015, Pama Polres Mabar pada tahun 2016, PS. Kasat Samapta Polres Mabar pada tahun 2017, Kasat Samapta Polres Mabar pada tahun 2021 dan Kabag Logistik Polres Mabar pada tahun 2022.

Dalam sambutannya Kapolres Mabar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AKP Markus Malik atas dedikasi dan pengabdiannya pada Institusi Polri khususnya Polres Manggarai Barat hingga sampai pada akhir atau purna tugasnya.

Kapolres Mabar juga berharap kepada anggota yang telah purna tugas untuk tetap menjaga silaturahmi bersama jajaran Polres Mabar untuk mendukung Polri kedepannya. 

Sementara itu, AKP Markus Malik turut menyampaikan terima kasih kepada Institusi Polri. Ia juga berpesan kepada seluruh anggota Polres Mabar untuk melaksanakan tugas dengan baik.