Ratusan Siswa MAN Labuan Bajo Terima Kartu Sidik Jari Dari Kapolres Mabar

Ratusan Siswa MAN Labuan Bajo Terima Kartu Sidik Jari Dari Kapolres Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si menyerahkan kartu sidik jari kepada 164 siswa-siswi kelas 3 MAN Labuan Bajo, Mabar, Kamis (28/02/19) Pagi.

Kartu sidik jari tersebut diserahkan setelah sebelumnya para siswa-siswi mengikuti perekaman sidik jari di sekolah oleh Tim Inafis Polres Mabar beberapa waktu silam.

Sesuai dengan komitmen Kapolres, penerbitan kartu sidik jari merupakan bagian dari Program Polisi Peduli Pendidikan dengan tujuan memudahkan para siswa dalam pengajuan SKCK.

"Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan kemudahan pelayanan publik dalam hal ini sebagai syarat penerbitan SKCK untuk para siswa yang akan segera lulus" Tutur Julisa saat dikonfirmasi Humas Polres Mabar.

Adapun fungsi kartu sidik jari sendiri sebagai salah satu persyaratan pembuatan SKCK untuk berbagai keperluan diantaranya melamar kerja, beasiswa, maupun tes masuk sekolah kedinasan.

Dengan demikian, para siswa yang telah mengantongi kartu sidik jari bisa datang ke Polres Mabar untuk pengajuan penerbitan SKCK tanpa menunggu waktu lama.

Diakhir giat tersebut, kapolres menyempatkan diri menunaikan shalat berjamaah bersama para siswa dan guru di Masjid MAN Labuan Bajo.