Polres Manggarai Barat Kerahkan 450 Personel Dalam Pengamanan Pemilu 2024

Polres Manggarai Barat Kerahkan 450 Personel Dalam Pengamanan Pemilu 2024

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang melibatkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten pada Rabu, 14 Februari 2024, Polres Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), telah mengambil inisiatif strategis dengan merencanakan penugasan 450 personel ke 900 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., pada Senin (22/1/2024) sore, yang turut didampingi oleh Wakapolres Mabar, Kompol Budi Guna Putra, S.I.K.

"Kami di Polres Manggarai Barat bersiap untuk menerjunkan 450 personel ke seluruh TPS guna memastikan kelancaran, ketertiban, dan keamanan dalam proses pemilihan nanti," ungkap Kapolres Mabar.

Penyebaran personel ini direncanakan dengan cakupan yang luas, bertujuan untuk mengawasi setiap TPS dengan baik, dan menjaga potensi gangguan keamanan minimal. 

Hal ini menjadi bagian integral dari komitmen Polres Mabar dalam melaksanakan Pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami tidak hanya bekerja sendiri. Kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk unsur TNI dan pemerintah daerah, menjadi kunci utama dalam memastikan koordinasi yang efektif dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu ini. Sinergi yang kuat antara instansi terkait diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat selama proses pemilihan berlangsung," jelasnya. 

Dengan melibatkan 450 personel di seluruh TPS, Polres Manggarai Barat berupaya menjaga integritas dan keabsahan Pemilu. 

"Komitmen kami adalah memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh pemilih, menjaga integritas pelaksanaan Pemilu, dan memastikan terciptanya proses demokratis yang bersih, jujur, serta mencerminkan kehendak masyarakat dengan baik," tegas Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

"Ini merupakan langkah konkret dalam upaya menciptakan lingkungan yang kondusif dan mendukung partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan masa depan negara melalui hak suara mereka," tutupnya.**#