Enjel Depamul Berhasil Mendapatkan Juara Pertama Bhayangkara Idol Polres Mabar

Enjel Depamul Berhasil Mendapatkan Juara Pertama Bhayangkara Idol Polres Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Bhayangkara Idol 2023 Polres Manggarai Barat belum lama ini telah selesai digelar, Jumat (30/06/2023) malam lalu.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 dan dirancang untuk mendorong siswa-siswi generasi penerus bangsa dalam hal disiplin dan prestasi.

Setelah melalui persaingan yang ketat dalam lomba tarik suara Bhayangkara Idol, Angelicha Mutiara Depamul sering dipanggil Enjel Depamul akhirnya dinobatkan sebagai yang terbaik dalam event tersebut.

Enjel Depamul unggul dari pesaingnya, Margaretha Betty Aprilia yang dikenal dengan panggilan Aulia Jemadi, dalam membawakan pertunjukan grand final yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Manggarai Barat. 

Keduannya telah memberikan penampilan apik dan konsisten sepanjang Bhayangkara Idol 2023. Saat tampil di grand final Bhayangkara Idol 2023, Enjel Depamul membawakan lagu berjudul "When The Party's Over" dari Billie Eilish.

Sementara itu, Aulia Jemadi tampil dengan energik membawakan lagu "Englishman In New York" yang diciptakan oleh Sting.

Gelar juara yang diperoleh gadis kelahiran tahun 2007 ini bisa dibilang adalah salah satu pencapaian terbesarnya.

Sebelum menjadi kontestan Bhayangkara Idol 2023, ia sudah pernah beberapa kali mengikuti kontes menyanyi di Kota Labuan Bajo.

Tercatat, Enjel Depamul pernah mengikuti ajang tarik suara di tahun 2022. Meskipun saat itu perjuangannya masih belum memberikan hasil terbaik karena ia menjadi juara empat dalam lomba menyanyi di Hotel Meruorah Labuan Bajo.

Selain itu, Siswi Kelas XI SMKN 1 Labuan Bajo ini juga pernah mengikuti kontes menyanyi Pappri Batu Cermin pada bulan Maret 2023 lalu dan berhasil mendapatkan juara ketiga. Namun dari semua kontes menyanyi yang Enjel Depamul ikuti belum membawanya sebagai juara pertama. 

Kemudian, gadis cantik asal Nterlango, Desa Poco Likang, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai itu kembali mengikuti ajang tarik suara Bhayangkara Idol 2023.

Di Bhayangkara Idol 2023 ini, Enjel Depamul mencuri perhatian dengan musikalitasnya yang tinggi sehingga Ia mendapatkan juara pertama setelah mengalahkan 45 peserta dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Manggarai Barat.

Selain Angelicha Mutiara Depamul sebagai juara, Margaretha Betty Aprilia dinobatkan sebagai runner-up.

Juara III diraih Konstantino Carlos, juara Harapan 1 atas nama Fadli Latif dan Harapan 2 atas nama Ello Neralino.

Para pemenang mendapatkan uang pembinaan dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung Kapolres Manggarai Barat saat pelaksanaan syukuran Hari Bhayangkara ke-77 di Aula Setda Manggarai Barat pada Sabtu (01/07/2023) lalu.

Ditemui usai mengikuti apel pagi, Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengucapkan selamat kepada para pemenang dan juga mengapresiasi seluruh peserta serta panitia maupun dewan juri yang telah ikut menyemarakkan lomba Bhayangkara Idol 2023 dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

"Selamat kepada para pemenang, dan yang belum juara agar tetap berlatih serta terima kasih kepada panitia maupun dewan juri yang telah mendedikasikan dirinya dalam kegiatan Bhayangkara Idol 2023," katanya, Selasa (04/07/2023) pagi.

Ia menuturkan, Bhayangkara Idol akan digelar secara rutin dalam menyambut Hari Bhayangkara, dengan harapan kegiatan tersebut dapat menjadi wahana generasi muda menyalurkan bakat dan menghindari kegiatan negatif.

"kedepannya kegiatan ini akan kita gelar secara rutin dalam menyambut Hari Bhayangkara, sehingga dapat menjadi wadah bagi aktivitas positif dan terarah untuk generasi muda di Manggarai Barat," pungkasnya.**#