Polres Mabar Siap Kawal Penyaluran Bansos Rastra

Polres Mabar Siap Kawal Penyaluran Bansos Rastra

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Wakapolres Manggarai Barat (Mabar) Albert Yonathan Ndun SH bersama Sekda dan Kadis Sosial Mabar melaksanakan Sosialisasi Bantuan sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Mabar di Aula Kantor Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Kamis (14/02/19) Siang.

Turut hadir, Perwakilan Bulog, Camat Komodo, Kapolsek Komodo Ipda Royke Weredity, serta para kepala desa dan pendamping desa.

Sosialisiasi tersebut digelar untuk memperkuat kerjasama antar pihak dalam penyaluran bansos bagi masyarakat yang terdaftar dalam KPM.

Terlebih lagi, marak kasus penyalahgunaan bansos yang berakibat tidak tepatnya sasaran dalam penyaluran bantuan.

Dalam hal ini, Kemensos telah menjalin kemitraan dengan institusi Polri, Bank BRI serta Bulog untuk menjamin pelaksanaan penyaluran bansos agar tepat sasaran dan jelas peruntukkannya.

“Kami Polres Mabar akan terus kawal penyaluran bansos di Mabar dan menindak tegas siapa saja yang berupaya menyalahgunakan bansos tersebut” tegas Wakapolres dalam sambutannya.

Selain itu, meneruskan pesan Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si, bahwa Polres Mabar selalu siap mendukung dan mensukseskan penyaluran bansos tersebut melalui Progrram Polres Mabar yaitu Polisi Peduli Keluarga.

Lebih lanjut, Wakapolres menyebut penyaluran bansos akan didampingi oleh Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa.

“Bhabinkamtibmas yang ada di desa siap menjadi mitra pendamping sekaligus membantu pengawasan untuk keadilan dan kesejahteraan masyarakat kurang mampu di Mabar” Lanjut Wakapolres