Akhir Juli Makin Dekat, Wakapolda NTT Gelar Rapat Persiapan Tinju Internasional Presiden Cup Ke-23

Akhir Juli Makin Dekat, Wakapolda NTT Gelar Rapat Persiapan Tinju Internasional Presiden Cup Ke-23

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Wakapolda NTT Brigjenpol Johanis Asadoma bersama Polres Manggarai Barat menggelar rapat persiapan kejuaraan terbuka Tinju Internasional Amatir Presiden Cup ke 23 di Aula Polres Mabar, Mabar, NTT, Minggu (09/06/19) Malam.

Tampak Hadir Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si, Wakapolres Mabar Kompol Albert Yonathan Ndun, SH, serta Para Ketua Seksi dan Anggota.

Dalam rapat, seluruh ketua seksi diminta untuk melaporkan perkembangan persiapan teknis diantaranya persiapan akomodasi, penginapan, konsumsi, konsep acara, kesehatan, kebersihan, keamanan, perlengkapan, hingga teknis dokumentasi.

Dalam hal penginapan dan akomodasi misalnya, panitia telah menyiapkan 10 hotel lengkap beserta transportasi untuk menfasilitasi para peserta tinju dan tamu vvip selama berlangsungnya kejuaraan.

Selain itu, panitia juga akan memberikan fasilitas trip gratis di Kawasan Taman Nasional Komodo untuk para peserta tinju internasional.

Untuk menonjolkan atraksi wisata budaya, sejumlah tarian khas NTT juga tengah dipersiapkan untuk memeriahkan pagelaran tinju tersebut.

Demikian dengan seksi keamanan, Polres Mabar bersama Polda NTT akan melakukan pengamanan ketat dibantu Personel Brimob untuk bersiaga serta melakukan sterilisasi keamanan di sekitar area pertandingan dan penginapan.

Diperkirakan pelaksanaan turnamen tersebut akan memakan anggaran hingga 6 milyar, dalam hal ini Johni Asadoma menghimbau kepada para panitia agar bekerja secara proporsional dan efisien.

“Secara umum kita memerlukan total dana sebesar kurang lebih 6 Milyar Rupiah, saya menganjurkan agar sehemat mungkin mengajukan anggaran” Ucapnya.

Terakhir, ia meminta para panitia untuk terus berkoordinasi dan melaporkan hasil koordinasi setiap setiap minggunya sehingga dapat menjadi acuan langkah-langkah teknis selanjutnya.

“Secara umum dari laporan pertanggungjawaban dari masing-masing seksi, seluruhnya sudah berjalan dengan cukup baik, kalau bisa nantinya setiap minggu agar dilakukan rapat persiapan dan pelaporan sehingga kita bisa tahu sudah sejauh mana progres atau kesiapan kita” Pungkasnya.