Polres Mabar Gelar Rapat Koordinasi Dengan Instasi Terkait & Tokoh Agama Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1437 H Tahun 2016

Polres Mabar Gelar Rapat Koordinasi Dengan Instasi Terkait & Tokoh Agama Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1437 H Tahun 2016

IMG-20160620-WA0008 IMG-20160620-WA0007 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur menggelar rapat koordinasi dengan instasi terkait dan tokoh agama dalam rangka operasi Ramadniya Turangga -2016, Senin (20/6/16) pukul 09.00 wita bertempat di aula Mapolres Mabar.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi operasi Ramadniya Turangga - 2016 ini adalah untuk meningkatkan kesiapan Polres Mabar dalam rangka pengamanan pada perayaan Idul fitri 1437 H di wilayah kab. Manggarai Barat.

Rapat koordinasi ini di buka langsung oleh waka polres Mabar, Komisaris Polisi I ketut Suwijana SIP.

Hadir dalam rapat tersebut, Kabag Ops Polres Mabar, Danramil 1612 Labuan Bajo, perwakilan dari TNI AL Labuan Bajo para Kasat Jajaran Polres Mabar, Perwakilan Kesbangpol Kab.Mabar, Ketua PHBI Kab.Mabar, Romo Vikep Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, perwakilan dari Dinas Perhubungan dan informasi Kab.Mabar, Basarnas Labuan Bajo dan Ketua OMK Paroki Wae Kusambi.

Dalam penyampaian wakapolres Mabar, saat membuka kegiatan tersebut, menyatakan bahwa agar kegiatan ini berjalan dengan lancar, masyarakat kab. Mabar harus Membangun kerukunan beragama dan menciptakan keamanan di kab.Mabar guna pelaksanaan hari raya idul fiti 1437 H berjalan aman dan lancar.

"Masing - masing akan berperan pada bidangnya sesuai dengan konsep dan arahan yang sudah di sampaikan oleh kabag ops Polres Mabar dan tak lupa tetap berkoordinasi dengan polres Mabar maupun  instansi terkait lainya". Ungkap Waka Polres Mabar saat menutup Rapat tersebut.

Selain itu Kabag Ops Polres Mabar, Kompol Thobias Tamonob menyampaikan bahwa, pelaksanaan operasi Ramadniya -2016 ini dilaksanakan 16 hari (30 juni -16 juli 2016 ) dan melibatkan 50 personel.. Pelaksanaan pam hari raya idul fitri 1437 H tahun ini akan membuat 1 pos pelayanan yang akan di tempatkan di kantor KP3 laut dan pos terpadu akan di tempatkan di pelabuhan dan rencananya akan menempatkan personel dari berbagai instansi.

Dalam rapat tersebut semuanya menyatakan dukungannya untuk bersama-sama dengan pihak Polres Mabar dalam rangka mengamankan hari raya Idul Fitri 1437 H tahun 2016 di wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

[Humas Polres Mabar]