Dir Intelkam Polda NTT Melaksanakan Supervisi Di Polres Mabar

Dir Intelkam Polda NTT Melaksanakan Supervisi Di Polres Mabar

IMG-20160620-WA0032-1-01 Tribratanewsmanggraibarat.com - Direktur Intelijen Keamanan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur melaksanakan Kegaiatan supervisi dan tatap muka bersama Personel Polres Manggarai Barat, dalam rangka pembahasan tentang Redikalisme dan Terorisme, Senin (20/6/16) pukul 13.00 wita bertempat di Aula Mapolres Mabar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Mabar, para pejabat utama, para Kapolsek jajaran, para personel Intelkam dan para Bahabinkamtibmas jajaran Polres Mabar.

Dir Intelkam Polda NTT, Komisaris Besar Polisi Musa Tampubulon, SH, SIK, dalam arahanya menyampaikan bahwa pertemuan ini dilakukan karena wilayah kabupaten Mabar menjadi perhatian utama giat satgas radikal dan terorisme, sehinga anggota Babinkamtibmas turut dilibatkan karena menjadi ujung tombak tugas Kepolisian di lapangan.

Lebih lanjut Dir Intelkam Polda NTT menyampaikan bahwa Polda NTT termasuk terbaik dalam penilaian Program Prioritas Kapolri bidang satgas kontra radikal di tingkat Mabes Polri.

Kekuatan personil Intelkam juga menjadi problem utama di setiap polsek jajaram polda NTT. Untuk Polres Mabar sendiri d ari segi anggaran, kualitas dan kuantitas Satuan Intelkam Polres Mabar masih perlu di efaluasi karena belum sesuai target.

"Labuan Bajo sebagai pintu masuk perlu mendapat perhatian dan perlu mendapat dukungan anggota Babinkamtibmas di lapangan, antara lain pendekatan dengan tokoh-tokoh yang dapat membantu tugas Kepolisian dalam menangkal Radikalisme / terorisme" imbuh Kombes Pol Musa Tampubulon, SH,SIK.

Harapan Dir Intelkam Polda NTT agar semua personil dapat melaksanakan tugas dan konsisten, mampu menjadi earli warning dan earli detection serta selalu memberikan masukan/ saran kepada pimpinan dalam setiap persoalan, atau berperan selaku mata, dan telinga pimpinan.

[Humas Polres Mabar]