Polres Mabar Back Up Balai Taman Nasional Komodo Mabar Amankan Kawasan TNK

Polres Mabar Back Up Balai Taman Nasional Komodo Mabar Amankan Kawasan TNK

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK)  merupakan salah satu destinasi pariwisata super Prioritas di Republik ini, Diketahui bahwa dalam Kawasan Taman Nasional Komodo Kabupaten Manggarai Barat juga sering terjadi Perburuan liar  dilakukan oleh orang-orang tertentu yang bertujuan mengambil keuntungan untuk pribadinya.

Berkaitan dengan itu, Polres Mabar menerjunkan beberapa personil Satuan Samapta untuk membantu petugas Polhut Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) bersama-sama melakukan patroli dalam Kawasan TNK. 

Kegiatan patroli rutin yang diselenggarakan oleh pihak BTNK dilaksanakan selama kurang lebih 10 hari. 

Selama kegiatan patroli, hingga berita ini diturunkan tidak ditemukan aktivitas yang dilakukan oleh para pemburu liar maupun pelaku pengeboman ikan didalam kawasan tersebut.

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta AKP Markus Malik menyampaikan Polres Mabar akan selalu siap untuk memback up instansi terkait apabila dibutuhkan. 

”Kita selalu siap untuk membantu pengamanan apabila dibutuhkan,” Kata AKP Markus Malik, Senin (21/2/2022).

Kata Kasat Samapta, Kawasan TNK sering dijadikan tempat perburuan Rusa maupun kerbau liar yang dilakukan oleh para pemburu dengan menggunakan senjata api. 

“Para pemburu biasa menggunakan senjata api, sehingga personil yang kita libatkan untuk patroli dan pengamanan juga dibekali dengan senjata Api, tujuannya untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dilapangan,” tambahnya.