Peringati Dirgahayu Ke-65 Polantas, Sat Lantas Polres Manggarai Barat Baksos ke Masyarakat Kurang Mampu

Peringati Dirgahayu Ke-65 Polantas, Sat Lantas Polres Manggarai Barat Baksos ke Masyarakat Kurang Mampu

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Pada peringatan Dirgahayu ke-65 Polisi Lalulintas Indonesia, Sat Lantas Polres Manggarai Barat menggelar Baksos (Bakti Sosial) dengan membagikan sembako dan alat tulis kepada warga yang kurang mampu, Selasa (23/9/2020) pagi.

Kegiatan bakti sosial ini digelar Sat Lantas Polres Manggarai Barat secara mobile dan door to door.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. yang melalui Kasat Lantas Iptu I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K., M.A., mengatakan kegiatan Bakti Sosial yang digelar ini adalah kegiatan untuk Memperingati Dirgayahu ke-65 Polisi Lalulintas Indonesia “Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lalu Lintas Di Era Digital Menuju Indonesia Emas 2045” dengan membagikan sembako dan alat tulis kepada warga yang kurang mampu. 

Kegiatan pembagian sembako dan alat tulis ini dinilai sebagai rasa syukur dan wujud kepedulian sosial Polres Manggarai Barat khususnya Sat Lantas yang telah menginjak usia 65 Tahun kepada para warga yang kurang mampu di masa pandemik Covid-19 yang masih melanda.

”Kegiatan Baksos ini adalah sebagai rasa syukur dan wujud kepedulian sosial Polres Manggarai Barat dan Sat Lantas dimasa pandemik Covid-19 ini,” ujar Kasat Lantas.

Adapun sembako yang dibagikan kepada masyarakat untuk hari ini sebanyak 50 paket (Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, Tas Sekolah, Buku Tulis, Alat tulis dan Jas Hujan) yang diberikan langsung kepada warga yang berhak.

Paket sembako dan alat tulis diserahkan langsung secara simbolis oleh Kasat Lantas Polres Manggarai Barat Iptu I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K., M.A., secara door to door.

Saat penyerahan paket sembako dan alat tulis, tak lupa Kasat Lantas tetap memberikan himbauan terkait Protokol Kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selama kegiatan tersebut Kasat Lantas dan personil Sat Lantas tetap menerapkan protokol kesehatan dengan wajib 4 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19.*[RS]*