Kapolsek Komodo Turun Langsung di Tengah Masyarakat, Ini Keluhan Masyarakat Marombok

Kapolsek Komodo Turun Langsung di Tengah Masyarakat, Ini Keluhan Masyarakat Marombok

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Kepolisian Sektor Komodo Iptu Matheos A. D. Siok bersama jajarannya melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarkat di wilayah Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (13/1/2023). 

Kegiatan ini, di laksanakan di halaman rumah warga atas nama Nurfin di Kampung Marombok dihadiri oleh Kepala Desa Golo Bilas Ahmad Radit, Tokoh adat  Marombok Usman Umba, Tokoh masyarakat Ridu, Usman Sanusi, Muhammad Amrin, Tokoh pemuda Rusli, Bhabinkamtibmas Desa Golo Bilas Aipda Andy dan warga masyarakat Kampung Marombok serta Personel Polsek Komodo. 

Pada kegiatan itu, Salah satu tokoh agama Kampung Marombok H. Usman Umba mengeluhkan banyaknya remaja yang sering melakukan kebut-kebutan saat mengendarai sepeda motor dengan menggunakan knalpot racing yang sangat menggangu ketenangan dan kenyamanan masyarakat. 

Ia berharap pihak Polri dalam hal ini Polsek Komodo dan jajaran dapat menegur dan menertibkan maupun menindak tegas anak–anak muda yang sering melakukan kebut–kebutan kendaraan bermotor dengan menggunakan Knalpot Racing (broong) dalam keadaan mabok minuman keras itu. 

Selain itu, salah satu warga Rusli meminta dan berharap kepada Kapolsek Komodo dan jajaran agar kedepan bisa sama–sama dengan warga untuk sama–sama menertibkan anak–anak muda yang sering melakukan kebut–kebutan kendaraan bermotor dengan menggunakan Knalpot Racing (broong) dan dalam keadaan mabok minuman keras lokal jenis sopi.

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolsek Komodo dan jajarannya yang sudah turun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk melihat dan mendengarkan keluhan dari masyarakat. 

“Terima kasih dan apresiasi terhadap Kapolsek dan jajaran Polsek Komodo atas giat yang berlangsung saat ini, kegiatan seperti ini yang selama ini kami harapkan,” ungkapnya. 
 
Sementara itu, Kepala Desa Golo Bilas Ahmad Radit pada kesempatan itu mengapresiasi serta ucapan terima kasih terhadap Kapolsek dan jajaran Polsek Komodo atas kegiatan yang berlangsung

“Terima kasih kepada Kapolsek Komodo dan jajaran atas kondusifnya situasi Kamtibmas di Desa Golo Bilas sampai saat ini,” ucapnya. 

Kata Ahmad, Kedepan  pihak Desa Golo Bilas akan bekerja sama dengan Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk bersama–sama melakukan sambang ke warganya guna menjaga situasi Kamtibmas di Desa Golo Bilas. 

Terkait dengan keluhan masyarakat, Ahmad mengatakan aparat Desa Golo Bilas akan bersama–sama dengan Polri, melakukan himbauan terkait banyaknya anak–anak muda usia pelajar yang mengkonsumsi Miras dan melakukan balap liar di Jalan umum.

Mengunci kegiatan itu, Kapolsek Komodo mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Golo Bilas, tokoh masyarakat,tokoh agama dan tokoh Pemuda maupun masyarakat yang hadir.

Kegiatan ini dilakukan, kata Ipda Theos  sebagai bentuk kedekatan  Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan langsung keluhan maupun masukan yang sampaikan oleh masyarakat. 

“Saya berharap, kita semua bisa menjaga situasi kamtibmas di Wilayah hukum Polsek Komodo,” tutupnya.