Kapolres Manggarai Barat Kunjungi Kantor Bawaslu Mabar Mengecek Personil Pengamanan Pilkada

Kapolres Manggarai Barat Kunjungi Kantor Bawaslu Mabar Mengecek Personil Pengamanan Pilkada

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melakukan sidak terhadap Personil Pengamanan dan bertatap muka dengan Petugas Bawaslu kabupaten Manggarai Barat, (23/9/2020) pada pukul 13.30 Wita

Dalam kunjungan Kapolres Manggarai Barat tersebut, selain agenda melihat kesiapan Personil Pengamanan juga melaksanakan tatap muka dan berkoordinasi dengan Petugas Bawaslu dalam rangka mensukseskan Pengamanan pelaksanaan Pilkada 2020 di kantor Bawaslu.

“Kunjungannya tersebut untuk memastikan kesiapan Pengamanan Personil Polri di kantor Bawaslu Manggarai Barat dalam menghadapi Pilkada,” ungkap Kapolres saat dikonfirmasi.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. menegaskan, bahwa Polri bersama jajaran TNI siap bersikap netral dan mendukung Pengamanan di kantor Bawaslu dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2020.

Karena itu lanjutnya, diperlukan kedewasaan, integritas, netralitas dan profesionalitas dalam mengawal dan mensukseskan Pilkada.

Ada banyak aspek penting agar Pilkada dapat berjalan aman, lancar dan kondusif salah satunya adalah terletak pada aspek penyelenggaranya, selanjutnya adalah pada aspek pengamanan Pilkada. Karena itu diperlukan komitmen bersama untuk mewujudkan Pilkada yang aman, tertib dan kondusif oleh seluruh lapisan masyarakat kabupaten Manggarai barat dan stakeholder terkait.

AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. juga meminta Bawaslu secara intens melakukan koordinasi dan berkomitmen untuk mewujudkan Pemilu Netral, Profesional, Jujur, Adil, Aman, Tertib dan Kondusif.

Ketua Bawaslu Manggarai Barat Simeon S. Sopian, S.Fil. pun menegaskan, pihaknya akan terus menjalin koordinasi dengan Forkopimda dan Pihak Kepolisian khususnya dalam hal penanganan temuan maupun laporan dugaan pelanggaran Pilkada.

“Kami akan terus menjalin koordinasi dengan Forkopimda dan Pihak Kepolisian dalam hal penanganan temuan maupun laporan dugaan pelanggaran Pilkada,” imbuhnya.*[RS]*