Perangi Covid-19, Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Desa Golo Pongkor Semprot Disinfektan

Perangi Covid-19, Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Desa Golo Pongkor Semprot Disinfektan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Dalam rangka memerangi dan mencegah penyebaran pendemi Virus Corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Golo Pongkor  Kecamatan Komodo lakukan penyemprotan disinfektan.


“Kami melakukan penyemprotan ini dalam rangka pencegahan Virus Corona, mudah-mudahan ikhtiar kita terhindar dari pendemi berbahaya ini," sebut Bripka Syahrul Ramadhan, Senin pagi (4/5), sekira pukul 09.30 Wita.


Dikatakan Bripka Syahrul, sasaran penyemprotan adalah pemukiman warga termasuk fasilitas umum, Masjid, serta rumah warga di Dusun Benteng, Desa Golo Pongkor.


“Keliling kampung bersama Kades Bonefasius Sardi, dibantu staf Desa dan warga semprot disinfektan dengan target tempat yang berpotensi berkumpulnya warga," terangnya.


Usai gontong royong penyemprotan, Bripka Syahrul kembali memberikan imbauan agar masyarakat Dusun Benteng mematuhi semua aturan dan maklumat yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah dan Kapolri.


“Tinggal di rumah dan jangan kemana-mana jika tidak ada keperluan yang penting. Selalu jaga kebersihan," imbaunya


Bripka Syahrul Ramadhan juga mengingatkan warga untuk sementara tidak banyak berkumpul dan melakukan physical distancing untuk memutus mata rantai Covid-19.


“Apa yang kami sampaikan demi kebaikan masyarakat sendiri, larangan berkumpul dan agar tinggal di rumah juga merupakan anjuran positif demi kita semua terhindar virus,” katanya.


Disela penyemprotan disinfektan, Bhabinkamtibmas Desa Golo Pongkor juga mengedukasi warga


Pemerintah melalui Dinas Kesehatan telah memberikan imbauan kepada warga Manggarai Barat agar selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat.


Bripka Syahrul menyeruhkan agar warga mematuhi imbauan tersebut untuk menghindari terinfeksinya segala penyakit, terutama Virus Corona yang saat ini meresahkan dunia.


"Cuci tangan dengan air sabun, paling sedikit 20 detik, sangat penting dilakukan," sebutnya 


Cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizers, dan cairan pembunuh kuman, atau disinfectants, merupakan ihtiar kita dalam menjauhi segala penyakit.


Ia juga menghimbau agar masyarakat segera melapor dan menyampaikan kepada pihak kepolisian atau aparat Desa setempat jika ada warga yang baru pulang kerja dari luar daerah agar bisa disterilkan.


"Segera sampaikan dengan kami jika ada warga baru pulang dari luar daerah, ini salah satu pencegah penyebaran pendemi virus dengan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas," pintanya.*(RS)*