Lagi, 10 Ton Beras Bantuan Mabes Polri Disalurkan Polres Mabar

Lagi, 10 Ton Beras Bantuan Mabes Polri Disalurkan Polres Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Polres Manggarai Barat kembali mendistribusikan bantuan beras dari Mabes Polri. Sebanyak 10 ton distribusikan ke 12 kecamatan melalui Polsek dan anggota Babinkamtibmas.

Dikatakan Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., Senin (22/6) mengatakan, beras dibagikan Polres Manggarai Barat berasal dari Mabes Polri, guna membantu saudara – saudara yang terdampak pandemi Covid-19 dan mendukung Program NEW NORMAL di Wilayah hukum Polres Mabar dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat.

“Kurang lebih ada 200 karung beras ukuran 50 Kg yang di distribusikan ke 12 Kecamatan, melalui jajaran Polsek dan Babinkamtibmas,” tegas Kapolres Mabar.

Bantuan beras tersebut akan diantar langsung kerumah – rumah warga yang membutuhkan, akibat dampak dari Covid-19. Semuanya langsung diantar door to door. Sedikitnya, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.

Dan, kepada masyarakat yang belum menerima bantuan, dengan adanya bantuan beras dari Kapolri bisa membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah Pandemi Covid -19. “Pada masyarakat kita menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, maklumat Kapolri. Agar cepat dalam memutus mata rantai Covid -19 di wilayahnya,” kata AKBP Handoyo.

Pada tahap kedua ini sebanyak 10 ton beras dibagikan ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Manggarai Barat, dimana pendistribusian dilaksanakan anggota Babinkamtibmas di Polsek – Polsek.*[RS]*