Kunjungan Kerja, Kapolres Mabar Bagikan Sembako kepada Lansia di Lembor

Kunjungan Kerja, Kapolres Mabar Bagikan Sembako kepada Lansia di Lembor

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Manggarai Barat, Ny. Iing Ari Satmoko, S.An., M.M. melakukan kunjungan kerja ke Polsek Lembor, Selasa (20/06/2023) pagi.

Dalam kunjungan kerjanya itu, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. juga didampingi oleh Pejabat Utama Polres Manggarai Barat diterima langsung Kapolsek Lembor, IPDA Yostan Alexanderia Lobang, S.H. secara adat Manggarai "Pau Tuak Reis".

Di sela kegiatan tersebut, Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Manggarai Barat menyalurkan 20 paket sembako dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang kepada sejumlah warga lanjut usia (Lansia) di Malawatar, Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. 

Rasa bahagia pun tampak terpancar dari raut wajah para lansia saat menerima bantuan sosial berupa paket sembako berisi beras, gula pasir, dan minyak goreng ini.

Seperti yang terlihat saat nenek Berta Jelulut (73) menerima bantuan yang diserahkan oleh Kapolres, wanita yang sedang dalam proses penyembuhan usai melakukan operasi katarak serta bukan dari keluarga berada ini tampak berkaca-kaca dan terharu.

Masih disekitar rumah nenek Berta Jelulut, Perwira berpangkat AKBP itu juga memberikan bantuan sembako kepada nenek Veronika Nanus (80) dan nenek Yustina Ganul (75).

Mereka merasa terharu atas kunjungan, dan perhatian yang diberikan pihak kepolisian kepada mereka.

"Saya mengucapkan sangat-sangat banyak terima kasih atas bantuan sosial ini, dan kami merasa sangat terbantu," ucap nenek Berta yang menerima bantuan dari pihak kepolisian.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri untuk turut serta membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Hal ini juga untuk mengajarkan sebagai umat manusia harus saling peduli satu sama lain.

"Dengan hal ini terwujudlah rasa cinta kasih, dan saling tolong menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan," kata Kapolres Mabar usai memberikan paket sembako itu.

Secara tidak langsung, kegiatan ini juga untuk membangun rasa kekeluargaan antara polisi kepada masyarakat.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini 
meski tidak seberapa semoga bisa bermanfaat, dan sedikit membantu meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat," ungkap Orang nomor satu di Polres Mabar itu.

"Bagi warga dan yang sedang mengalami sakit tersebut sembari terus kita doakan agar segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT Aamiin ya Rabbal Alamin," pungkasnya.**#