Kapolres Mabar Pastikan Arus Mudik Lebaran di Wilkum Polres Mabar Aman Terkendali

Kapolres  Mabar Pastikan Arus Mudik Lebaran di Wilkum Polres Mabar Aman Terkendali

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Kepolisian (Kapolres) AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si memastikan pelaksanaan operasi Ketupat Turangga 2022 di wilayah hukum Polres Manggarai Barat terpantau aman terkendali. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Mabar saat melakukan peninjauan arus balik liburan lebaran masyarakat yang masuk maupun keluar di Bandara Komodo Labuan Bajo, Minggu (8/5/2022) siang. 

Saat melakukan peninjauan Kapolres Mabar didampingi Wakapolres Kompol Sepuh A. I. Irsyam, SH,. S.I.K., M.Si, Kasat Lantas Iptu Royke Weridity, Kasi Humas Iptu Eka Dharma Yudha dan Kasat Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Ipda Anggraeni Isabela. 

Pada kesempatan itu Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si menyampaikan Polres Mabar melibatkan 47 personil yang di tempatkan di tiga Pos Pengamanan terpadu operasi Ketupat Turangga 2022.

“Kita libatkan 47 personil untuk pelaksanaan Operasi Ketupat 2022,” dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri,” Ucapnya. 

Lanjut dikatakan, Dari hasil peninjauan secara langsung sejak H-1 hingga H+6, antusias masyarakat yang melakukan mudik Lebaran mengalami lonjakan. Hal itu terlihat arus balik lebaran dari pelabuhan ASDP Sape menuju Pelabuhan ASDP Labuan Bajo. 

Kapolres Mabar mengimbau kepada masyarakat yang melakukan arus balik lebaran agar lebih berhati-hati dalam berkendara dan lebih mengutamakan keselamatan. 

“Apabila sudah lelah saat berkendara agar istirahat sejenak di pos-pos yang telah disiapkan dan selalu berkoordinasi dengan petugas yang melaksanakan tugas,” Pintanya. 

Selain itu, AKBP Felli juga berharap agar masyarakat yang melaksanakan mudik maupun kembali setelah selesai mudik agar selalu mentaati protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19. 

“Tetap menjaga kondisi dan mentaati protokol kesehatan yang ada,” tutupnya.