Operasi Bina Kusuma 2022, Kasat Binmas Minta Laksanakan Tugas Secara Humanis

Operasi Bina Kusuma 2022, Kasat Binmas Minta Laksanakan Tugas Secara Humanis

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) menggelar Operasi Bina Kusuma Turangga 2022, Selasa (14/6/2022).

Operasi tersebut yang dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 13 s/d 26 Juni 2022, dengan tujuan untuk wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan tertib bebas dari Premanisme, Kenakalan Remaja dan Penyakit Masyarakat di wilayah Hukum Polres Mabar. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto,S.I.K,. M.Si melalui Kepala Satuan Binmas Iptu Muhammad Yakob saat memberikan arahan petunjuk pimpinan (APP) di Markas Komando Polres menyampaikan, agar dalam melaksanakan tugas kita wajib memberikan imbauan kepada masyarakat secara humanis dan tidak arogan maupun menimbulkan kesan negatif dari masyarakat dan selalu menjaga keselamatan diri. 

“Berikan imbauan secara humanis, Jangan arogan dan tetap jaga keselamatan diri,” ucapnya. 

Lanjut dikatakan, Anggota yang melaksanakan tugas operasi, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat yang bergerombol agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Manggarai Barat agar tetap aman dan kondusif.

Kegiatan operasi kali ini, menyasar Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan  Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. 

Dalam kegiatan operasi  tersebut masih ditemukan sekelompok masyarakat yang sedang berkumpul bergerombol di sekitar lokasi tersebut dan tidak mematuhi protokol kesehatan, selanjutnya diberikan imbauan untuk menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Mabar. 

Pelaksanaan operasi Bina Kusuma Turangga 2022, dengan mengedepankan fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas), melibatkan personil Polres Mabar sebanyak 22 personil sesuai dengan surat perintah Kapolres nomor :Sprin/291/VI/OPS.1.3./2022.