Polres Mabar Perketat Pengamanan Arus Balik Hari Raya Idul Fitri di Pelabuhan Laut ASDP

Polres Mabar Perketat Pengamanan Arus Balik Hari Raya Idul Fitri di Pelabuhan Laut ASDP

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) bersama unsur TNI menempat sejumlah personil di Pelabuhan ASDP Labuan Bajo guna mengamankan kedatangan para pemudik dari Bima-NTB (7/5/2022) malam. 

Dari hasil pantauan di Pelabuhan ASDP Komodo nampak terlihat  lonjakan para pemudik yang turun dari KM. Cakalang yang datang dari Pelabuhan Sape-NTB. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle mengatakan dalam rangka mengamankan arus balik lebaran Polres Mabar bersinergi dengan TNI menempatkan personil di Pelabuhan ASDP.

AKP Roberth menambahkan, tujuan pengamanan ini untuk memastikan para pemudik yang tiba di Pelabuhan harus merasa nyaman.

“Masyarakat harus merasa nyaman, saat tiba di Pelabuhan,” ucapnya.

Dikatakan, arus balik di Pelabuhan ASDP Labuan Bajo pada H+5 terlihat sangat padat. Masyarakat yang tiba sebagian besar warga asal Bima-NTB yang selama ini tinggal di Labuan Bajo. 

Ditambahkan, selama pelaksanaan pengamanan kegiatan hari raya Idul Fitri hingga  H+5 di wilayah Kabupaten Mabar, semuanya berjalan aman dan lancar. 

Lanjut dikatakan, Pengamanan hari raya Idul Fitri di wilayah Kabupaten Mabar, Polres Mabar melibatkan 47 personil untuk melaksanakan Operasi Ketupat Turangga 2022 yang ditempat di beberapa titik pos pengamanan. 

Selain melakukan pengamanan, anggota juga terus mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi proses. 

“Imbauan prokes covid-19 terus kita ingat kepada masyarakat. Masyarakat yang datang tetap kita lakukan test suhu,” tutupnya.