Kapolres Mabar hadiri groundbreaking universitas Politeknik eL Bajo Commodus

Kapolres Mabar hadiri groundbreaking universitas Politeknik eL Bajo Commodus

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kapolres Manggarai Barat,  Nusa Tenggara Timur, AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si hadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) gedung universitas Politeknik eL Bajo Commodus bertempat di lancang,  Kelurahan Wae Kelambu,  Kecamatan Komodo,  Kabupaten Manggarai Barat. Sabtu (10/2/2018).

Universitas Politeknik eL Bajo Commodus ini bernaung di bawah Yayasan Bangkit anak Negeriku, di mana dengan dibangunnya Politeknik eL Bajo commodus ini dapat mendukung pendidikan lebih lanjut untuk wilayah Manggarai Barat serta dapat meningkatkan sumber daya manusia di wilayah Manggarai Barat.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus C. H. Dula, Koordinator Kopertis VIII Wilayah Bali Nusa Tenggara, Prof I Nenga Dasi Astawa, Danramil Komodo, Kapten Inf Sulaiman Baba, Camat Komodo, Abdula Nur, Ketua Yayasan Bangkit Anak Negeriku, Halim Budiman dan ibu Noviana Halimpara, kepala sekolah se-Kota Labuan Bajo, tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan tokok Adat serta tokoh Pemuda.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si . dalam kesmpatam itu, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa di mana prestasi paling besar adalah pembangunan Sumber Daya Manusia dalam daerah sehingga bisa memajukan suatu daerah. Ia berhap kedepannya dengan dibangunnya universitas politeknik ini, dapat memberikan kontribusi atau dampak yang besar terhadap kabupaten Manggarai Barat.

"Saya pribadi mengharapkan bahwa di masa akan datang tidak hanya universitas eL Bajo commodus saja yang akan ada di kabupaten Manggarai Barat ini, namun ada lagi kampus kampus lain". harap Kapolres.

Lebih lanjut ia menyatakan Polres Manggarai Barat memiliki program terkait dengan pendidikan di mana Polres Manggarai Barat telah melakukakn kegiatan safari ke sekolah menengah atas yang ada di Manggarai Barat dengan maksud memberikan motifasi kepada para pelajar tersebut sehingga mereka lebih bisa menentukan akan melanjutkan kemana setelah tamat.

Sementara itu, Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus CH. Dulla berharap dengan hadirnya Universitas ini,  para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tidak perlu keluar kota lagi karena di Labuan Bajo sendiri sudah ada universitas dengan berbagai fakultas.

"Saya pribadi sangat mengapresiasi dengan dibangunnya kampus ini, dengan demikian maka Labuan Bajo sudah mulai maju dengan adanya kampus baru yang akan dibangun yaitu  el Bajo Commodus", ujar Bupati Manggarai Barat.

Ketua Yayasan Bangkit Anak Negeriku, Novita Halim mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat yang ada di Manggarai Barat dengan cara mendaftarkan anaknya untuk melanjutkan ke politeknik eL Bajo Commodos ini.

"Dengan dibangunnya Politeknik eL Bajo Commodus di Manggarai Barat ini, Kami Memohon do'a dan dukungan dari Bapak Ibu sekalian dengan adannya Politeknik eL Bajo Commodus ini dapat meningkatkan SDM yang ada, maka dari itu diharapkan agar  bapak dan Ibu Sekalian  untuk mendaftarkan anak-anaknya di yayasana Ini." harapnya.