Polres Mabar Bersama Dinkes Kabupaten Mabar Melaksanakan Pengawasan Dan Pengecekan Vaksin Serta Bahan Pangan Berbahaya

Polres Mabar Bersama Dinkes Kabupaten Mabar Melaksanakan Pengawasan Dan Pengecekan Vaksin Serta Bahan Pangan Berbahaya

IMG-20160801-WA0007 IMG_20160801_080239 Tribraranewsmanggaraibarat - Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur berasam Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, melaksanakan kegiatan pengawasan, pengecekan vaksin dan bahan makanan berbahaya yang beredar di masyarakat, Jumat (22/7/2016) yang lalu.

Kegiatan tersebut melibatkan Personel Satuan Narkoba Polres Mabar dan Dinas Kesehatan Kab.Mabar yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Mabar, IPTU Gama Anindyaguna,SIK dengan jumlah petugas gabungan sebanyak 7 orang petugas terdiri dari 4 petugas dari Sat Narkoba dan 3 Petugas dari Dinkes Kab.Mabar.

Dalam pelaksanaan kegiatan petugas dibagi menjadi dua satgas yakni, satgas I melaksanakan pengawasan dan pengecekan Vaksin sedangkan Satgas II melaksanakan pengawasan dan pengecekan bahan makanan berbahaya.

Kasat Narkoba Polres Mabar, IPTU Gama Anindyaguna, SIK, menyatakan bahwa, Pelaksanaan pengawasan, pengecekan vaksin dan bahan makan di wilayah Hukum Polres Mabar dengan sasaran tempat penyimpanan vaksin meliputi, instalasi farmasi kab Mabar, Rumah sakit dan klinik sedangkan untuk bahan makanan berbahaya yang beredar di masyarakat dilakukan pengecekan di pasar tradisional dan moderen (mini market).

"Hasil yang dicapai saat pelaksanaan tugas dari satgas I tidak ditemukan indikasi adanya Vaksin palsu sedangkan dari satgas II dalam pelaksanaan tugas berhasil mengamankan bahan makan berbahaya atau jenis bahan pangan yang sudah habis masa berlakunya dan hasil temuan tersebut diamabkan di Dinkes Kab.Mabar", Tandas Kasat Narkoba Polres Mabar.

[oriyanto-Humas Polres Mabar]