Hari ke-4 Operasi Zebra Tahun 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Mabar Tindak 30 Pelanggar

Hari ke-4 Operasi Zebra Tahun 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Mabar Tindak 30 Pelanggar

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat kembali menggelar Operasi Zebra Tahun 2022, Jumat (7/10/2022). 

Operasi Zebra yang dipimpin langsung Kepala Satuan Lalu Lintas Iptu Royke Weridity dilaksanakan didepan Mako Polres Mabar. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Iptu Royke Weridity mengatakan Operasi Zebra masih berjalan hingga 16 Oktober 2022.

“Pelaksanaan Operasi sampai hari ini sudah 30 pelanggar yang ditindak, diantara 7 pelanggar dilakukan penilangan ETLE Statis dan 23 lainnya diberikan teguran,” Terang Iptu Roy. 

Lanjut Kasat Lantas menambahkan, Operasi Zebra selanjutnya Para pelanggar Lalu Lintas akan langsung ditindak tegas di Lapangan. 

"Sasarannya, secara kasat mata kepada pelanggaran-pelanggaran seperti menggunakan hp saat berkendara, tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang, ugal-ugalan saat mengendara, lawan arus, penggunaan knalpot racing, pengemudi dalam pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan dan pengendara di bawah umur akan langsung ditilang," Ucap Iptu Roy. 

Mantan Kapolsek Komodo itu, mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar tetap Berhati-hati dalam berkendara, patuhi semua peraturan Lalu Lintas di jalan. 

“Keselamatan adalah yang paling penting dalam berkendara. Untuk itu, mari kita sama menjaga keselamatan berlalu lintas,” Imbuh Iptu Roy. 

Untuk diketahui, Pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2022 akan di gelar selama 2 minggu kedepan, terhitung mulai dari tanggal 3-16 Oktober 2022.