Patroli Tempat Wisata, Polisi Himbau Masyarakat Antisipasi Covid-19

Patroli Tempat Wisata, Polisi Himbau Masyarakat Antisipasi Covid-19

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Personil Polres Manggarai Barat melaksanakan Patroli Ops Aman Nusa II sekaligus memberikan himbauan antisipasi penyebaran Covid-19, Selasa (9/6) sore tadi.

Adapun kegiatan Patroli Ops Aman Nusa II kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., untuk sasaran Patroli ini sendiri adalah di tempat wisata yang lagi viral sekarang ini yaitu Bukit Teletubies di Kampung Lemes, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Tujuan dilaksanakannya Patroli pada sore hari ini, untuk memonitoring situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Manggarai Barat sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. mengatakan, kegiatan Patroli yang kami lakukan tidak lain untuk memantau aktivitas masyarakat ditengah mewabahnya Virus Corona di Manggarai Barat.

“Dimana saat melaksanakan Patroli ditempat wisata Bukit Teletubies ditemukan warga yang melaksanakan rekreaksi namun kami menghimbau kepada warga bahwa penyebaran Covid-19 ini dapat dicegah dengan tetap tinggal di rumah, jaga jarak, dan selalu menggunakan masker, ini bertujuan untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,”ujar AKBP Handoyo.

Kapolres Mabar menambahkan, kami memberikan himbauan dan edukasi secara masif dilakukan dengan persuasif serta humanis agar dapat dipahami dengan baik oleh seluruh masyarakat.

Lanjut Kapolres Mabar, sekarang yang dibutuhkan kesadaran semua masyarakat. Tidak usah panik, cukup ikuti himbauan yang sudah dikeluarkan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat.

“Kita sama-sama berharap Negara Indonesia aman dari Virus Corona khususnya Kabupaten Manggarai Barat. Tentu untuk bisa memutus mata rantai penularan, sangat diperlukan kerja sama semua pihak, khususnya warga Manggarai Barat, agar tidak mengabaikan himbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan dalam kegiatan diluar rumah,” ungkap Kapolres Mabar.*[RS]*