Hari Bhayangkara, Tiga Matra TNI Datangi Polres Mabar Berikan Kado Spesial

Hari Bhayangkara, Tiga Matra TNI Datangi Polres Mabar Berikan Kado Spesial

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Personil tiga matra Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Lanal Labuan Bajo (AL), Koramil 1612-02/Komodo (AD) dan Pos TNI AU Labuan Bajo yang bertugas di wilayah Manggarai Barat dan sekitarnya berbondong-bondong mendatangi Polres Manggarai Barat memberikan kejutan berupa kado spesial dalam momentum perayaan Hari Bhayangkara ke 77.

Kado yang diberikan kepada Polres Manggarai Barat, menjadi salah satu bukti kuatnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat agar tetap kondusif.

Kedatangan rombongan itu secara tiba-tiba, membuat para anggota Polri di Markas Komando Polres Manggarai Barat terkejut.

Rombongan dipimpin oleh Komandan satuannya masing-masing mulai dari Danlanal Labuan Bajo, Letkol Laut (P) Alun Kurnianto, M.Tr.Opsla., Danramil 1612-02/Komodo, Lettu Inf Gede Budi Ardana, Danpos TNI AU Labuan Bajo, Danpos AU, Letda Pom Alfin Riskiyansyah, S.Tr.Han. Mereka membawa kue ulang tahun ke Mapolres Mabar, sembari menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

"Ini adalah kejutan dari tiga matra TNI bagi Polres Manggarai Barat untuk menyambut Hari Bhayangkara yang ke-77. Dan kami datang bersama Danramil dan Danpos AU serta para anggota dari kesatuannya masing-masing," ungkap Danlanal Labuan Bajo, Letkol Laut (P) Alun Kurnianto, M.Tr.Opsla., Senin (03/07/2023) sore.

"Di usia yang ke 77, semoga transformasi Polri yang presisi menjadi bagian yang satu dengan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI, serta selalu bersinergi untuk menjaga kawasan Destinasi Pariwisata Super Premium Labuan Bajo tetap kondusif," sambung Danlanal.

Di tempat yang sama, Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M mengapresiasi kejutan yang diberikan dari TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Udara.

"Terima kasih atas ucapan dan doanya," ujar Kapolres Mabar saat menyambut kedatangan seluruh komandan TNI dan anggota yang bertugas di wilayah Manggarai Barat.

"Alhamdulillah, Polres Mabar mendapatkan kejutan dari tiga matra TNI yang datang kesini dengan membawakan kue tar sebagai ucapan Hari Bhayangkara tahun 2023. Hal ini tentunya, memperlihatkan soliditas dan sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri khususnya Lanal Labuan Bajo, Koramil 1612-02/Komodo dan Pos TNI AU Labuan Bajo dengan Polres Mabar," tambahnya.

AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M berharap, dengan adanya kekompakan dari TNI-POLRI, bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat Kabupaten Manggarai Barat dalam menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang serta memberikan keamanan dan kenyamanan
kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara ditempat wisata.

"Semoga dengan sinergitas dan momentum Hari Bhayangkara ke-77 ini, TNI dan Polri bisa terus bersinergi untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Manggarai dalam menghadapi tahun politik dan pemilu tahun 2024 nanti serta aman untuk dikunjungi oleh para wisatawan," pungkasnya.**#