Goes To School, Polwan Polres Mabar Kampanyekan Cerdas dan Aman Bermedia Sosial

Goes To School, Polwan Polres Mabar Kampanyekan Cerdas dan Aman Bermedia Sosial

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Polisi Wanita (Polwan) Polres Manggarai Barat (Mabar) melakukan kegiatan Goes To School dalam rangka menjelang hari ulang tahun Polwan ke-74, 01 September 2022 nanti.

Rombongan Polwan Polres Mabar dalam goes to school itu dipimpin Kasat Pam Obvit Ipda Anggraeni A. Isabela, S.Tr.K, melakukan kegiatan di Sekolah Lentera Harapan (SLH) Labuan Bajo, Senin (15/8/2022) 

Kegiatan goes to school dalam rangka hari jadi ke-74 Polwan RI mengangkat tema Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural, Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

Dihadapan sekitar Puluhan siswa dan segenap pengajar, Ipda Anggraeni membawakan materi penyuluhan tentang Cerdas dan Aman bermedia sosial.

Pada Kesempatan itu Ipda Anggraeni mengatakan, Di era yang serba canggih ini menuntut siswa untuk terus mengikuti perkembangan zaman. Apalagi dengan hadirnya internet dan media sosial.

Teknologi informasi sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Tidak mengenal usia, bahkan dari sejak balita hingga dewasa sudah dekat dengan dunia digital.

Namun, untuk memahami teknologi yang berkembang pesat merupakan tantangan yang tidak mudah, sehingga para siswa harus lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial, sehingga tidak salah dalam pergaulan. 

“Para siswa harus bijak dalam berinteraksi di media sosial agar tidak terjerat UU ITE," terang Kasat Pamobvit.


Kata Ipda Anggraeni, Banyak contoh kasus yang bisa menjerat seseorang terjerumus dalam pelanggaran UU ITE seperti pencemaran nama baik, penghinaan, ujaran kebencian dengan unsur sara, menyebarkan berita bohong (hoax), Akses Ilegal, pencurian data, hacking, penipuan online, pornografi dan lain sebagainya. 

Selain memberikan penyuluhan, Srikandi Polres Mabar juga membagikan bingkisan kepada 90 orang siswa SLH Labuan Bajo.