Hadapi Serangan Corona, Polsek Komodo Bagikan Ribuan Masker Untuk Masyarakat

Hadapi Serangan Corona, Polsek Komodo Bagikan Ribuan Masker Untuk Masyarakat

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kepala Kepolisian Sektor Komodo (Polres Manggarai Barat) IPDA Royke Weridity memimpin aksi bagi-bagi masker sebagai bentuk kepedulian serta upaya menyemangati warga untuk tetap waspada menghadapi situasi Pandemi Corona (Covid-19) di sekitarnya, Jumat (17/04/2020) pagi sekitar pukul 09.30 Wita.

Kegiatan awalnya dipusatkan di halaman Mapolsek Komodo guna membagikan masker ke seluruh anggota. Aksi sosial ini dilanjutkan ke jalan raya Trans Flores Labuan Bajo-Ruteng tepatnya diperempatan Nggorang untuk membagikan ribuan lembar masker kepada pengguna jalan dan masyarakat.

“Sekitar 1500 masker yang hari ini bagikan untuk anggota. Kemudian kami juga bagikan bagi masyarakat, terutama pengguna jalan,” kata Kapolsek Komodo IPDA Royke Weridity.

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan pertama kali yang digelar Polsek Komodo. Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan.

“Kami harus memiliki kepedulian terhadap situasi saat ini, yang membutuhkan rasa persatuan dan kebersamaan selaku sesama anak bangsa,” ujarnya.

Selain itu, menurut Kapolsek, kegiatan pembagian masker kepada masyarakat sesuai himbauan Pemerintah Pusat, Maklumat Kapolri dan anjuran pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat untuk mewajibkan penggunaan masker kepada masyarakat.

Masker, lanjut kapolsek, merupakan langkah awal pencegahan. Namun, ia tetap meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Salah satu pengguna jalan yang enggan disebutkan namanya, warga Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, mengungkapkan kebahagiaannya setelah menerima masker yang langsung diberikan oleh kapolsek.

“Saya sampaikan terima kasih pada pihak Polsek Komodo yang telah memberikan masker. Ini sangat bermanfaat bagi saya dan masyarakat pada umumnya,” katanya.

Selain pembagian masker, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pemasangan instalasi cuci tangan dan persiapan pendirian Posko Covid-19 di Desa Nggorang

Dalam kegiatan itu, tampak hadir Kades Nggorang Abu Bakar Sidiq, perwakilan Puskesmas Nggorang, Komunitas Pelita Mabar dan Ibu Bhayangkari Ranting Komodo serta anggota Polsek Komodo.

Sementara arus lalu lintas di tempat pembagian masker tetap berjalan lancar. Beberapa anggota terus mengatur arus lalu lintas sehingga kemacetan tidak terjadi. *(RS)*