Bhabinkamtibmas Polsek Lembor Amankan Pembagian BLT-DD

Bhabinkamtibmas Polsek Lembor Amankan Pembagian BLT-DD

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Bhabinkamtibmas Desa Poco Rutang Polsek Lembor, Polres Mabar Bripka Marius Tupen, Mengamankan dan memantau pembagian BLT-DD yang merupakan program pemerintah untuk membantu meringankan beban kehidupan warga akibat adanya pandemi Covid-19, sasaran utamanya kepada warga yang kurang mampu seperti di Desa Liang Sola, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Senin (25/05/2020).


Untuk menentukan warga yang berhak menerima, Kades Liang Sola bersama perangkat desa melakukan rakord beberapa kali agar tidak ada warga yang menerima bantuan dobel program pemerintah.


Untuk menjaga kelancaran, Bhabinkamtibmas Desa Poco Rutang dan Linmas melakukan pengamanan pembagian BLT-DD dan selalu menghimbau sesuai protokol kesehatan Covid-19 seperti cuci tangan sebelum masuk lokasi pembagian, pengecekan suhu tubuh, pakai masker dan jaga jarak.


“Guna mengatisipasi penyebaran Virus Corona, Baik petugas maupun warga penerima BLT-DD wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke Balai Desa” ucap Bhabinkamtibmas Desa Poco Rutang.


Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Lembor IPDA Yoga Dharma Susanto, S.Tr.K., mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas harus hadir pada saat penyaluran BLT-DD untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta mencegah terjadinya penyelewengan.*(RS)*